Kelompok Musik Robot Kampung Asal Malang; Luncurkan  Lagu Bermuatan Kearifan Lokal

- 21 Mei 2024, 13:44 WIB
"Ibu Bhumi Bapa Angkasa" adalah sebuah lagu yang mengangkat tema lingkungan dengan fokus pada perubahan iklim
"Ibu Bhumi Bapa Angkasa" adalah sebuah lagu yang mengangkat tema lingkungan dengan fokus pada perubahan iklim /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Musik memegang peran penting sebagai alat edukasi dan gerakan sosial yang kerap terabaikan. Kami berkomitmen untuk menghidupkan kembali potensi musik sebagai pembawa pesan kearifan lokal, khususnya terkait isu lingkungan yang masih kurang mendapat perhatian di ranah media.

Melalui kreativitas yang terpancar dari seni musik, Kelompok Musik Robot Kampung meluncurkan sebuah karya lagu sebagai bagian dari ekspresi seni musik, yang mengambil tema lingkungan dengan penekanan pada isu perubahan iklim.

Lagu "Ibu Bhumi Bapa Angkasa" merupakan sebuah karya yang menyoroti isu lingkungan, dengan fokus pada perubahan iklim.

Melalui pendekatan inovatif menggunakan musik sebagai medianya, lagu ini dirancang untuk menumbuhkan kesadaran dan memotivasi aksi di tengah masyarakat, khususnya generasi muda, yang berasal dari berbagai latar belakang, baik itu perkotaan, pedesaan, maupun kampung.

Lirik dalam lagu ini mengilustrasikan ikatan yang kuat antara manusia dengan alam, dan menggarisbawahi pentingnya kita untuk merawat Ibu Pertiwi (Bhumi) dan Bapak Langit (Angkasa) sebagai pelindung keberlangsungan hidup.

Dengan melodi yang menawan dan lirik yang penuh makna, "Ibu Bhumi Bapa Angkasa" berambisi untuk mendorong pendengar agar lebih proaktif dan bertanggung jawab dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

Lebih dari sekadar sarana hiburan, lagu ini berfungsi sebagai alat penyebaran informasi yang efektif, mengajak audiens untuk berkolaborasi dalam usaha menjaga kelestarian alam.

Harapannya, pesan yang terkandung dalam lagu ini dapat terinternalisasi oleh masyarakat, mendorong transformasi positif dan keberlanjutan yang berkelanjutan di berbagai strata sosial.

Kelompok Musik ini terdiri dari para musisi lokal Malang yang telah berkiprah di dunia musik, dengan anggota:

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: PAWON CEMPLUK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah