'Seniman Senior, Yon Wahyuono, Meriahkan Pameran Seni 'Home Sweet Home' di MCC Kota Malang'

- 30 Mei 2024, 22:08 WIB
Pameran bertajuk "Home Sweet Home" ini diikuti oleh sekitar kurang lebih 200 peserta  menampilkan beragam karya seni
Pameran bertajuk "Home Sweet Home" ini diikuti oleh sekitar kurang lebih 200 peserta menampilkan beragam karya seni /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Studio Dinding Luar (SDL) menggelar Pameran Seni Rupa "Mini Art Malang" (MAM) #5 berlangsung di Gedung MCC, Jalan Ahmad Yani No 53, Kec Blimbing, Kota Malang, mulai 24 Mei hingga 2 Juni 2024 mengusung tema "HOME SWEET HOME". Acara ini semakin berbobot dengan hadirnya seniman senior, Yon Wahyuono, mempersembahkan karya seni bertajuk "Cita-Cita" melalui pendekatan mixed media.

Pameran "HOME SWEET HOME" merupakan kesempatan bagi para seniman untuk memberikan interpretasi dan eksplorasi mereka terhadap konsep rumah dari berbagai perspektif, termasuk pengalaman pribadi, pandangan, atau representasi umum mengenai peran penting rumah dalam kehidupan.

Serangkaian kegiatan yang diadakan dalam pameran ini meliputi Art Exhibition, Workshop, Pemutaran Film, dan Performance.

Yon Wahyuono, seniman yang malang melintang di dunia seni rupa Malang sejak tahun 70-an, menjadi salah satu peserta yang menarik perhatian. Ia cukup berpengalaman dan dikenal di kalangan seni Malang Raya ini, terutama dikenal melalui karyanya yang abstrak.

Dalam pameran ini, Ia menampilkan karya kontemporer berbeda dari karya-karya abstrak sebelumnya, dengan melibatkan elemen kayu, goresan warna, dan batu karang sebagai media campuran. Karya ini mengusung tema "Cita-Cita" dengan filosofi yang mendalam.

"Saya tertarik pada konsep kontemporer yang berbentuk abstrak dan menggunakan bahan-bahan yang dapat saya temukan di sekitar," ujar Bung Yon Wahyuono, sapaan akarbanya saat ditemui awak media, pada (30/5/2024).

Yon Wahyuono, memulai karier seninya sejak berusia 21 tahun menempuh pendidikan di IKIP Malang (sekarang Universitas Negeri Malang), telah menciptakan ribuan sketsa dan ratusan lukisan sejak usia 15 tahun.

Bung Yon Wahyuono Perupa
Bung Yon Wahyuono Perupa MALANGRAYA.CO

Selain melukis, Ia juga berbakat dalam membatik, dekorasi, dan lanskap. bahkan telah mendirikan "Omah Seni", sebuah studio yang berlokasi di Jalan Menur No. 8, Kota Malang, sebagai ruang untuk berkreativitas.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: MCC KOTA MALANG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah