'Greget Ora Mingkuh' Refleksi Kehidupan dalam Gerak Tari Arena Dwi Joko

- 21 Juni 2024, 01:28 WIB
Kegelisahan Arena diungkapkan melalui pertunjukan seni tari, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22 dan 23 Juni 2024
Kegelisahan Arena diungkapkan melalui pertunjukan seni tari, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22 dan 23 Juni 2024 /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Dalam meneguhkan komitmennya sebagai penari, Arena Dwi Joko tidak pernah berhenti menciptakan karya tari yang tidak hanya estetis tetapi juga penuh makna. Karya terbarunya, "Greget Ora Mingkuh", merupakan ekspresi kegelisahan Arena akan diungkapkan melalui pertunjukan seni tari. Penampilan ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22 dan 23 Juni 2024 di Pendopo Kembang Kopi, Dusun Ngemplak, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Dalam rangkaian acara yang sama, penonton juga akan disuguhkan dengan penampilan karya tari topeng Malangan oleh sanggar Sailendra. Kami berharap bahwa pertunjukan ini dapat menjadi jembatan silaturahmi dan memperkuat jaringan antar pelaku seni dan budaya.

Ini adalah kesempatan bagi para individu dan komunitas untuk saling bertukar pikiran dan informasi mengenai berbagai aspek kehidupan.

"Ketika karya itu dipresentasikan dalam sebuah pertunjukan, harapan kami bisa menjadi media silaturahmi jaringan pergerakan kesenian dan kebudayaan,” harap, Arena saat di konfirmasi melalui saluran whatsup, pada jum’at (21/6/2024).

Pertunjukan tari ini adalah medium komunikasi antara penari dan audiens, sebagaimana musisi dengan alunan suaranya, dan perupa dengan bentuk karyanya.

"Intinya pertunjukan karya tari sebagai media komunikasi Penari dengan audiensnya, Kalau Musisi dengan suara, Perupa dengan bentuk, kalau Penari yo dengan merepresentasikan gerak, sambungnya dengan logat jawa kentalnya.

Menurutnya ”Greget Ora Mingkuh" merupakan gambaran perjalanan hidup manusia yang dijalani dengan semangat yang tak kunjung padam, ketabahan, serta sikap ikhlas dalam menghadapi berbagai situasi.

Gerakan tari dalam pertunjukan ini mencerminkan berbagai masalah kehidupan yang semakin kompleks dan pelik, dihadapi oleh manusia modern.

Gerak tari Arena Dwi Joko
Gerak tari Arena Dwi Joko MALANGRAYA.CO

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Arena Seniman Tari ISI Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub