Vespa 946 Dragon Edisi Terbatas Rayakan Imlek, Hadir di Indonesia?

- 25 Januari 2024, 10:36 WIB
Vespa 946 Dragon hadir dalam edisi terbatas untuk merayakan Imlek 2024.
Vespa 946 Dragon hadir dalam edisi terbatas untuk merayakan Imlek 2024. /vespa.com

 

MALANGRAYA.CO – Piaggio tidak mau ketinggalan merayakan momen Tahun Baru Imlek 2024. Sejalan dengan Tahun Naga dalam kepercayaan Tiongkok, pabrikan asal Italia tersebut meluncurkan Vespa 946 Dragon edisi terbatas. Belum diketahui apakah akan dirilis di dalam negeri, tetapi skuter tersebut juga dipajang di akun Instagram resmi Vespa Indonesia.

Seperti dilansir dari Ride Apart, skuter matik edisi khusus ini diluncurkan secara eksklusif di Hong Kong pada Rabu, 24 Januari 2024, waktu setempat sekaligus menjadi debut global motor edisi kolektor ini. Vespa 946 Dragon diproduksi secara terbatas hanya 1.888 unit, dan akan tersedia di pasar-pasar utama, termasuk AS dan Kanada.

Skuter otomatis ini menampilkan naga hijau zamrud yang cerah, dilukis dengan cara yang mirip dengan penggambaran naga tradisional Tiongkok. Dalam bentuk ini, naga dikatakan melambangkan energi, sekaligus memiliki kesan berkelas dan canggih. Vespa mengatakan bahwa ini adalah cerminan dari skuter mereka, yang memadukan keahlian terbaik dengan teknologi modern.

Bicara soal teknologi, Vespa 946 Dragon berbasis Vespa 946 yang sudah mengesankan. Ini adalah salah satu model paling mewah di katalog Vespa, dibekali mesin empat katup, kapasitas 150cc, pendingin udara, injeksi bahan bakar. Dapur pacu itu di-setting untuk menghasilkan daya 11,3 tenaga kuda dan torsi 7,6 pound-feet. Ia juga mendapat perlengkapan modern seperti lampu LED, ABS saluran ganda, dan cluster instrumen digital.

Sejalan dengan peluncuran skuter edisi khusus tersebut, Vespa juga merilis fashion item unik yang melengkapi Vespa 946 Dragon. Dijuluki Dragon Varsity Jacket, jaket ini dimaksudkan untuk mencerminkan warisan dan gaya skuter. Jaket menampilkan monogram V Vespa di bagian depan dan naga hijau zamrud yang serupa dengan yang ada pada skuter.

Mengenai harga dan ketersediaan, Piaggio telah mengatakan bahwa Vespa 946 Dragon akan mulai tersedia di pasar AS pada Maret 2024 dengan harga 13.499 dolar AS atau 212 jutaan, sedangkan pasar Kanada menyusul pada April 2024.​ Menarik ditunggu apakah skuter kece tersebut juga akan diedarkan di Indonesia atau tidak.***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Vespa Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah