Mau Pesan Suzuki Jimny 5 Pintu? Siapkan Booking Fee Rp20 Juta

- 25 Januari 2024, 12:15 WIB
Pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu sudah dibuka dengan booking fee Rp20 juta.
Pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu sudah dibuka dengan booking fee Rp20 juta. /globalsuzuki.com

MALANGRAYA.CO – Meski belum resmi diluncurkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata sudah membuka keran pemesanan Jimny 5 pintu untuk konsumen Indonesia sejak awal Januari 2024 lalu. Bagi yang tertarik untuk meminang mobil bergaya laki ini, bisa menyiapkan booking fee sebesar Rp20 jutaan.

Open indent/preorder (PO) Suzuki Jimny 5 pintu & Suzuki Jimny 3 pintu. Dapatkan keuntungan 7 aksesoris Jimny 5 pintu,” demikian bunyi rilis resmi Dealer Suzuki cabang Pondok Gede dalam akun media sosial mereka, sambil mencantumkan keterangan booking fee Rp20 juta dalam video pendek.

Namun, belum diketahui berapa sebenarnya harga Suzuki Jimny 5 pintu untuk pasaran Indonesia. Menurut kabar yang beredar, harga versi bodi panjang (3,9 meter) ini akan dipatok lebih mahal sekitar Rp20 sampai Rp24 jutaan dari versi 3 pintu. Jadi, harga Jimny 5 pintu diperkirakan berada di kisaran Rp464 juta untuk transmisi manual dan Rp482 jutaan untuk versi otomatis.

Jika prediksi tersebut benar, maka harga Suzuki Jimny 5 pintu hampir menyentuh angka Rp500 jutaan, sekaligus akan menjadi mobil termahal Suzuki yang dipasarkan di Indonesia. Saat ini, gelar mobil termahal Suzuki di dalam negeri masih dipegang Jimny 3 pintu dengan harga Rp443 juta sampai Rp460 jutaan.

Meski pihak PT SIS belum bisa memastikan kapan Jimny 5 pintu akan dilemparkan ke pasaran dalam negeri, tetapi kemungkinan kendaraan tersebut akan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mendatang. Itu adalah pameran otomotif terdekat, yang akan digelar pada 15 sampai 25 Februari 2024.

Suzuki Jimny 5 pintu dibangun di atas empat hal penting dalam sebuah kendaraan off-road, yakni sasis ladder frame, sudut bodi yang luas, suspensi rigid 3 link, dan penggerak ALLGRIP Pro (4WD) dengan transfer gear low range (model 4L). Desain interior dirancang minimalis, dengan dashboard dibuat untuk memaksimalkan kesadaran driver terhadap sudut mobil.

Sebagai mobil premium, Jimny 5 pintu telah didukung dengan sejumlah fitur kekinian. Kendaraan tersebut membawa sistem infotainment Smart Play Pro+ 9 inch menggunakan layar HD dan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. Terdapat pula fitur keselamatan seperti 6 air bag, ABS dengan EBD, kamera tampak belakang, hingga brake limited slip differential.

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, pabrikan asal Jepang membekali Jimny 5 pintu dengan mesin K-series kapasitas 1.462cc dengan Idle Start Stop. Kendaraan tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 104,8 PS pada putaran 6.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 134,2 Nm pada putaran 4.000 rpm.***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Suzuki Pondok Gede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah