Gunakan Aplikasi Kencan Tantan..! Modus Kenalan, Berujung Pencurian, Mama Muda Jadi Korban

- 11 Juni 2024, 18:54 WIB
Dalam konferensi pers itu, korban yang merupakan seorang single mom dihadirkan juga
Dalam konferensi pers itu, korban yang merupakan seorang single mom dihadirkan juga /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Sebuah kasus pencurian menimpa seorang mama muda berstatus single di Malang, hal ini menjadi pengingat penting para single mom untuk berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal melalui media online, termasuk melalui aplikasi kencan seperti Tantan.

Isnanik (42), seorang single mom tergolong mama muda berdomisili di Kecamatan Sukun, Kota Malang, menjadi korban pencurian oleh Bobby De Armand, seorang pria asal Madiun. Mobil Toyota Yaris berwarna merah metalik miliknya raib dibawa oleh pria yang baru saja ia kenal.

Beruntung, berkat laporan yang cepat, Polsek Wagir bersama dengan Satreskrim Polres Malang berhasil melacak keberadaan pelaku dan mengamankannya.

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat, mengungkapkan dalam konferensi pers pada Selasa (11/6/2024).

"Tersangka berhasil kami tangkap di wilayah Pati, Jawa Tengah bersama dengan barang bukti mobil yang belum sempat dijual."

Gandha menjelaskan peristiwa ini bermula ketika korban berkenalan dengan tersangka melalui aplikasi Tantan pada bulan Mei 2024.

Tersangka berpura-pura bernama Tyas Hayu Utomo, mengaku sebagai duda dan bekerja di Kantor Pajak Pratama Surabaya serta mengklaim dirinya sebagai jurnalis radio.

"Untuk memperkuat kepercayaan korban, tersangka menunjukkan identitas palsu," tambahnya.

Setelah beberapa waktu berkomunikasi, pada tanggal 17 Mei 2024, tersangka berkunjung ke Malang untuk bertemu dengan korban. Tersangka sempat diajak ke rumah seorang teman korban bernama Jerry di Wagir.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Polres Malang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah