Traveling ke Pantai Pasir Panjang Malang, Dekat Ngliyep Panoramanya Luar Biasa!

- 17 Juni 2024, 07:30 WIB
Pantai Pasir Panjang terletak dekat Pantai Ngliyep menawarkan suasana yang asri dan bersih.
Pantai Pasir Panjang terletak dekat Pantai Ngliyep menawarkan suasana yang asri dan bersih. /Instagram/@arindarizky

MALANGRAYA.CO – Pantai Pasir Panjang, mungkin objek wisata ini belum terlalu populer jika dibandingkan tetangganya, Pantai Ngliyep. Padahal, tempat tersebut juga menawarkan panorama yang elok. Suasananya yang masih sepi sangat cocok bagi mereka yang berburu lokasi refreshing di Malang selatan dengan tiket murah.

Lokasi Pantai Pasir Panjang

Secara administratif, Pantai Pasir Panjang terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Lokasinya bersebelahan persis dengan Pantai Ngliyep, salah satu pantai paling populer di kawasan Malang Raya.

Jika berangkat dari Kota Malang, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara untuk tiba di pantai ini. Wisatawan bisa memilih jalur Pasar Gadang, lalu menuju Kepanjen dan Pagak. Setelah itu, dilanjutkan ke Kecamatan Donomulyo dan Desa Kedungsalam.

Pesona Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang./
Pantai Pasir Panjang./ Instagram/@irv_dinata

Seperti namanya, daya tarik utama Pantai Pasir Panjang adalah garis pantainya yang tidak cuma panjang, tetapi juga luas. Kabarnya, hamparan pasir pantai di kawasan ini memiliki luas sekitar 700 meter. Tidak hanya lapang, pasir pantainya pun masih lembut dan bersih.

Baca Juga: Pantai Ngliyep Malang Sediakan Paket Camping Asyik, Harga Hemat!

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat liburan ke Pantai Pasir Panjang. Wisatawan bisa duduk-duduk santai menikmati panorama lautan dengan ombak biru. Bisa pula bermain-main pasir atau memancing. Disediakan juga ayunan eksotis, tidak cuma untuk bermain, tetapi juga mengabadikan diri dengan kamera.

Jika hendak menikmati panorama pantai seharian penuh, sudah disediakan kawasan khusus camping ground. Traveler bisa membawa tenda sendiri atau memilih paket berkemah yang disediakan pihak Pantai Ngliyep. Nikmati langit malam yang penuh dengan bintang sambil rebahan di atas pasirnya yang lembut.

Lalu, bagaimana jika bermain air? Sayangnya, ombak di kawasan Pantai Ngliyep dan Pantai Pasir Panjang termasuk besar. Jadi, pelancong memang tidak disarankan untuk berenang di tempat ini. Jika ingin bermain air, cukup di daerah pinggiran pantai yang tidak dalam.

Halaman:

Editor: Anang Panca Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub