Sungkem Veteran Usai Apel Harkitnas, Pemkot Batu Beri Penghargaan

- 21 Mei 2024, 14:43 WIB
(Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), saat berkunjungan ke rumah beberapa veteran di kota Batu
(Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), saat berkunjungan ke rumah beberapa veteran di kota Batu /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Batu, melakukan kunjungan ke rumah beberapa veteran pasca-apel Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) berlangsung pada Senin,(20/5/2024). Kunjungan ini merupakan wujud penghormatan bagi para pejuang yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Veteran adalah lambang nyata dari para pejuang dan patut kita hargai atas pengorbanan mereka di masa lalu. Kami, sebagai generasi yang meneruskan estafet kepemimpinan, merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas segala pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan," tutur Aries

Dalam kesempatan itu, Aries juga meminta doa restu dan dukungan para veteran agar dapat melanjutkan serta mengisi jejak perjuangan mereka dalam upaya membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Batu.

"Kami melakukan kunjungan ke rumah para veteran ini juga sebagai sarana untuk mengingatkan generasi muda agar tidak melupakan sejarah. Generasi muda harus dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan memberikan manfaat bagi banyak orang," lanjutnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri, turut serta dalam kunjungan ini, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Batu sangat menghargai jasa-jasa para veteran yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

"Sebagai generasi yang akan melanjutkan estafet, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menghormati dan melanjutkan perjuangan para veteran Indonesia. Penghormatan kepada jasa para veteran dapat kita lakukan dengan cara mengenang dan memperingati perjuangan mereka melalui berbagai kegiatan," jelasnya.

Beberapa perwakilan veteran dan janda veteran yang dikunjungi , di antaranya adalah Bapak Warsun dan Ibu Riati dari Desa Sumberejo, Ibu Nasripah dari Desa Sumberbrantas, serta Bapak Raib dari Kelurahan Sisir.

Pemerintah Kota Batu memberikan insentif bagi para veteran dan janda veteran sebanyak empat kali setahun, bertepatan dengan peringatan-peringatan penting.

Seperti Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Hari Jadi Kota Batu, Hari Pahlawan, dan Hari Raya Idul Fitri, dengan total insentif sebesar Rp 4 juta untuk setiap veteran dan janda veteran, sebagai bentuk penghargaan.***

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Pemkot Batu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah