Batu Bisnis Festival 2024, Pamerkan Produk Andalan Kota Batu Simak..!

- 28 Mei 2024, 21:29 WIB
Event nasional ini berlangsung mulai Selasa 28 Mei 2024 hingga 1 Juni 2024. Yang dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.
Event nasional ini berlangsung mulai Selasa 28 Mei 2024 hingga 1 Juni 2024. Yang dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. /Priyono/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Pemerintah Kota Batu bersama Dinas Pariwisata dan dukungan Kementerian Koperasi dan UKM RI menyelenggarakan Batu Bisnis Festival 2024  berlokasi di area parkir Balaikota Among Tani, Kota Batu. Merupakan ajang nasional berlangsung dari tanggal 28 Mei 2024 hingga 1 Juni 2024, dibuka oleh PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, pada Selasa, (28/5/2024)

Dihadiri  berbagai lembaga, dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten-kota, BUMN, BUMD, sektor swasta, perguruan tinggi, serta pelaku UMKM.

Festival ini menghadirkan rangkaian kegiatan  komprehensif, termasuk eksibisi produk-produk inovatif dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta koperasi yang berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

“Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan pameran produk unggulan yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia,” terang Aries.

Acara ini juga memperkenalkan sektor Bisnis, Investasi Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Industri, Perdagangan, Olahraga, Layanan Publik, Pendidikan Tinggi, Startup, Pertanian, dan Kesehatan. Sejalan dengan itu, terdapat forum Investasi, Bisnis dan Pariwisata Nusantara yang bertujuan untuk memperkuat jaringan dan kolaborasi antar pelaku industri.

Festival kuliner, Festival Olahraga Wisata Kota Batu, serta beragam pertunjukan seni dan budaya turut memeriahkan acara ini, diiringi dengan penampilan musik dan tarian yang merefleksikan kekayaan budaya Indonesia.

Tak ketinggalan, kompetisi Bisnis dan Pariwisata tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN), Lomba kreasi video Instagram, Lomba mewarnai untuk anak-anak, serta penghargaan Stan terbaik yang akan memberikan apresiasi kepada peserta dengan presentasi terbaik.

"Tujuan dari Batu Bisnis Festival 2024 untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap produk lokal, mendukung para pengusaha lokal dalam promosi dan perluasan pasar, menyediakan platform bagi pertukaran pengalaman dan pengetahuan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” jelasnya.

Aries juga menyatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Pemkot Batu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah