Pemerintah Kota Batu Distribusikan 91,29 Ton Beras CPP Tahap II kepada Warga

- 30 Mei 2024, 13:25 WIB
Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima alokasi sebanyak 10 kilogram beras
Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima alokasi sebanyak 10 kilogram beras /Priyono/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Pemerintah Kota Batu telah mendistribusikan sejumlah 91,29 ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap II ke masyarakat di lingkungan kota Batu. Penyaluran Beras CPP ini akan dilaksanakan di berbagai desa antara tanggal 28 hingga 30 Mei 2024.Pada tanggal 28 Mei 2024, telah terlaksana pendistribusian Beras CPP di wilayah Kecamatan Junrejo.

Selanjutnya, pada tanggal 29 Mei pendistribusian berlanjut di Kecamatan Batu dan pada hari ini, tanggal 30 Mei 2024, giliran Kecamatan Bumiaji menerima penyaluran. Beras CPP ini diberikan kepada 8.265 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di ketiga kecamatan itu.

Penyaluran beras ini merupakan salah satu langkah strategis dalam rangka stabilisasi harga bahan pangan. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyatakan bahwa ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga penerima manfaat yang terdampak oleh fluktuasi harga komoditas.

"Penyaluran beras cadangan pangan ini bertujuan untuk menguatkan langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kota Batu dalam upaya stabilisasi harga beras," katanya pada Kamis (30/5/2024).

Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima alokasi sebanyak 10 kilogram beras.

"Penguatan ketahanan pangan di tingkat desa dan kelurahan melalui pemanfaatan lahan pekarangan merupakan salah satu inisiatif Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam mengendalikan harga pangan," lanjutnya.

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, pada tanggal 28 Mei 2024, sebanyak 19,79 ton beras telah didistribusikan ke tujuh desa dan kelurahan di Kecamatan Junrejo untuk 1.979 keluarga penerima.

"Tentunya, langkah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang telah berupaya untuk mengendalikan harga pangan dengan penguatan ketahanan pangan di desa dan kelurahan melalui pemanfaatan lahan pekarangan," imbuhnya.

Selanjutnya, pada tanggal 29 Mei 2024, terdistribusi sebanyak 37,44 ton beras secara serentak di delapan desa dan kelurahan di Kecamatan Batu, dengan jumlah KPM terbanyak yaitu 3.744 keluarga.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Pemkot Batu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah