Tanpa Izin..! Satpol PP Copot Banner Calon Wali Kota Batu

- 30 Mei 2024, 19:04 WIB
Salah satu baner calon walikota tak memiliki izin dicopot paksa oleh Satpol PP kota Batu
Salah satu baner calon walikota tak memiliki izin dicopot paksa oleh Satpol PP kota Batu /Priyono/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu akan berlangsung pada November 2024, terpantau adanya penyebaran banner menampilkan gambar calon wali kota di berbagai titik strategis di Kota Batu. Namun, banner-banner tersebut diduga tidak memiliki izin yang resmi.

Sehubungan dengan hal ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batu melakukan operasi penertiban dengan mencopot baliho, spanduk, dan banner yang terpasang tanpa izin.

"Kami bertekad untuk menertibkan semua materi iklan yang tidak memiliki izin resmi, sebagai wujud komitmen kami dalam menjaga ketertiban dan estetika kota," ucap Kepala Satpol PP Kota Batu, Abdul Rais pada Kamis (30/5/2024).

Rais menyatakan bahwa target operasi penertiban Satpol PP adalah baliho, banner, dan spanduk yang tidak terdaftar atau tidak mendapatkan izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu. Banner yang menampilkan calon wali kota Batu yang tidak memenuhi kriteria turut disita.

"Kami memohon maaf kepada para calon wali kota yang terdampak oleh kegiatan penertiban ini," tambah Rais.

Ia menjelaskan bahwa operasi penertiban ini difokuskan pada area-area protokol, seperti Jalan Panglima Sudirman, Gajah Mada, dan Sultan Agung, dengan prioritas utama adalah pada objek yang terpasang di pohon, taman, dan fasilitas umum lainnya.

"Satpol PP akan bertindak dengan hati-hati dan tidak merusak spanduk yang kami turunkan. Semua materi iklan yang telah ditertibkan akan dibawa ke kantor Satpol PP, dan bagi pemilik yang ingin mengambilnya dapat menghubungi kantor kami," terang Rais.

Rais menegaskan komitmen Satpol PP untuk terus melakukan penertiban terhadap reklame dan spanduk yang terpasang tanpa izin.

Ia mengingatkan kepada semua pihak yang berkeinginan memasang baliho dan spanduk agar mengurus izin terlebih dahulu melalui DPMPTSP Kota Batu.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: SATPOL PP KOTA BATU


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah