Gelaran Kejurprov Tenis Meja 2024 di Kota Batu: Pembibitan Atlet dan Persiapan Porprov 2025

- 15 Juni 2024, 00:09 WIB
Kegiatan Ini akan  dijadikan orientasi Kejurnas di Jakarta pada akhir bulan ini.
Kegiatan Ini akan dijadikan orientasi Kejurnas di Jakarta pada akhir bulan ini. /Priyono/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Kota Batu menjadi pusat perhatian dengan penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis meja untuk kelompok umur yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Juni 2024 di GOR Gajahmada.

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Timur ini, menurut Wakil Ketua Umum PTMSI Jatim, Heri Wahyudi, tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai orientasi untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan diadakan di Jakarta pada akhir bulan.

Heri Wahyudi menyatakan harapannya bahwa para atlet yang menjadi juara dalam kejuaraan ini dapat berpartisipasi dalam Kejurnas.

Ia mengungkapkan hal ini saat berada di lokasi Kejurprov di Kota Batu.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat mengikuti dengan baik. Kami juga berupaya untuk mendukung para juara agar dapat berpartisipasi," kata Heri, ketika diwawancarai di GOR Gajahmada, Kota Batu, pada Jumat, (14/6/2024).

Lebih lanjut, Heri menekankan bahwa Kejurprov ini juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru di Kota Batu, sekaligus sebagai persiapan Kota Batu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2025.

"Tercatat sebanyak 560 atlet tenis meja berasal dari 36 kabupaten telah berpartisipasi. Namun, terdapat dua kabupaten tidak berpartisipasi dalam ajang ini, yaitu Kabupaten Sampang dan Kabupaten Madiun," jelasnya.

Dalam kejuaraan ini, tercatat sebanyak 560 atlet tenis meja dari 36 kabupaten di Jawa Timur berpartisipasi, kecuali dua kabupaten, yaitu Sampang dan Madiun, yang tidak mengirimkan wakilnya.

Kejurprov tenis meja ini terdiri dari 10 kategori yang meliputi lima kategori untuk putra dan putri, mulai dari U10, U12, U18, hingga U25.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: GOR GAJAH MADA KOTA BATU


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub