Pemerintah Kota Batu Distribusikan 18 Ekor Hewan Kurban pada Idul Adha 2024

- 18 Juni 2024, 19:18 WIB
Seluruh hewan kurban yang telah disiapkan tahun ini disalurkan melalui masjid-masjid di seluruh Kota Batu pada Senin, (17/6/2024)
Seluruh hewan kurban yang telah disiapkan tahun ini disalurkan melalui masjid-masjid di seluruh Kota Batu pada Senin, (17/6/2024) /Priyono/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Dalam rangka memperingati hari raya Idul adha, Pemerintah Kota Batu mengalokasikan sejumlah 18 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada warga. Hewan kurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan lima ekor kambing itu, menunjukkan bentuk kepedulian pemerintah terhadap tradisi keagamaan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun sebelumnya, jumlah hewan kurban yang didistribusikan mencapai 34 ekor, yang terdiri dari enam ekor sapi dan 28 ekor kambing. Terjadi penurunan jumlah tahun ini, namun Pemerintah Kota Batu tetap berkomitmen dalam menjalankan ibadah kurban dengan baik.

Seluruh hewan kurban yang telah disiapkan tahun ini disalurkan melalui masjid-masjid di seluruh Kota Batu pada Senin, (17/6/2024). Proses penyerahan hewan kurban ini dilakukan dengan pengawasan ketat untuk memastikan kesehatan dan kelayakan konsumsi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menegaskan bahwa semua hewan kurban telah melalui pemeriksaan kesehatan sebelum diserahkan kepada masyarakat.

"Kami memastikan bahwa hewan-hewan kurban ini sehat dan layak untuk dikonsumsi,” jelas Pj Aries pada Selasa, (18/6/2024).

Pemeriksaan hewan kurban telah dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu sebagai langkah awal sebelum distribusi kepada warga.

Pj Aries juga menyatakan rasa syukurnya karena proses distribusi berjalan lancar dan berharap perayaan Idul Adha tahun ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk berbagi, bertoleransi, dan meningkatkan silaturahmi antar warga.

"Kami mengucapkan rasa syukur karena segala sesuatunya berlangsung dengan baik dan kami berharap perayaan Iduladha kali ini dapat menjadi kesempatan bagi kita semua untuk berbagi, menunjukkan dan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama,” pungkasnya.

Pada kegiatan Idul Adha, Pj Aries turut memantau langsung beberapa lokasi penyembelihan hewan kurban. Hal ini dilakukan untuk memastikan daging kurban terjaga kesehatan dan keamanannya sebelum sampai ke tangan masyarakat yang akan mengonsumsinya.(Pp)***

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Pemkot Batu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub