Naik Vespa..! Cak Nur Daftar Bacakada Kota Batu, Angkat Spirit Bung Karno dan Gus Dur

- 21 Juni 2024, 22:58 WIB
Diantar simpatisan mengendarai vespa, Cak Nur bertekad untuk menjaga amanah warga Kota Batu
Diantar simpatisan mengendarai vespa, Cak Nur bertekad untuk menjaga amanah warga Kota Batu /Priyono/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Demi membangkitkan kesadaran kolektif warga Kota Batu, Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman, mengukuhkan niatnya untuk maju dalam kontestasi politik. Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batu dan caleg terpilih, ia resmi mendaftarkan diri bakal calon kepala daerah (bacakada) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Jumat, (21/6/2024).

Tanggal 21 Juni dipilih oleh Nurochman yang akrab disapa Cak Nur, sebagai simbolisasi pentingnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Batu, yang merupakan pijakan hukum bagi eksistensi Kota Batu sebagai entitas otonom.

UU itu, disahkan oleh Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dianggap sebagai fondasi penting bagi Cak Nur.

"Mengambil momentum penting pada tanggal 21 Juni ini, saya ingin mengingatkan kita semua tentang UU Nomor 11 Tahun 2001 yang menjadi fundamen pembentukan Kota Batu. Tanggal bersejarah ini sering terlupakan karena kurangnya eksposur," terang Cak Nur.

Cak Nur juga mengaitkan tanggal itu dengan peringatan ke-54 Haul Proklamator RI, Soekarno, yang juga jatuh pada 21 Juni.

Ia mengungkapkan figur Bung Karno dan Gus Dur adalah sumber inspirasi yang mendorongnya untuk maju sebagai bacakada tepat pada tanggal bersejarah itu.

"Figur Bung Karno dan Gus Dur, dengan visi negarawan mereka yang selalu mengutamakan kedaulatan Indonesia seperti yang tertuang dalam UUD 1945, memberikan inspirasi serta dukungan spiritual bagi saya untuk mendaftarkan diri sebagai bacakada hari ini," jelas Cak Nur.

Dalam visinya, Cak Nur bertekad untuk menjaga amanah warga Kota Batu dengan membawa perubahan positif di berbagai sektor.

Ia menekankan pentingnya upaya politik elektoral sebagai sarana untuk mencapai tujuan seperti penyediaan sandang pangan terjangkau, akses lapangan pekerjaan luas, serta peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: DPC PKB KOTA BATU


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub