Meriahkan HUT Bhayangkara 2024..! TNI-Polri Olahraga Bareng di Kota Batu

- 22 Juni 2024, 17:09 WIB
Olahraga bersama ini adalah manifestasi dari sinergi dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batu
Olahraga bersama ini adalah manifestasi dari sinergi dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batu /Priyono/MALANGRAYA

MALANGRAYA.CO - Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78, Polres Batu adakan kegiatan olahraga bersama TNI, yang diwakili oleh berbagai unit, termasuk Pabung 0818, anggota Lanud Abd Saleh, Poltekad, Pusdik Arhanud, Dohar Arhanud, Lanal Malang, dan Denpom V/3 Malang. Kegiatan berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Batu, diikuti oleh personel Polres Batu, anggota TNI, serta Satpol PP Kota Batu, pada Sabtu, (22/6/2024).

Upacara pembukaan diadakan dengan apel bersama yang dipimpin oleh Wakapolres Batu, Kompol Jeni Al Jauzah yang menyampaikan maksud dari kegiatan ini untuk mengokohkan solidaritas dan sinergitas antara TNI dan Polri, terutama di wilayah Kota Batu.

"Kegiatan olahraga bersama ini adalah manifestasi dari sinergi dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batu. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 yang akan diperingati pada 1 Juli 2024." tegas Wakapolres Batu.

Beragam perlombaan telah disiapkan untuk memeriahkan acara ini, meliputi jalan sehat, senam bersama, fun games, lomba balap pipa, dan balap sarung, yang semuanya mendapat sambutan antusias dari para peserta.

"Terlihat jelas kekompakan tiap tim yang terdiri dari gabungan perwakilan TNI dan Polri,” imbuhnya.

Kompol Jeni Al Jauzah berharap, melalui kegiatan ini, kerjasama antara TNI dan Polri di Kota Batu akan semakin kuat dan kokoh.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memacu semangat dan jiwa korsa bagi personel TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya.

"Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 ini merupakan kesempatan untuk merenungkan kontribusi vital TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban negara. Di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, keutuhan TNI dan Polri adalah kunci utama dalam menjaga stabilitas nasional." Tutupnya, dengan penuh harapan.

Menurut Wakapolres Batu tantangan dan dinamika yang dihadapi saat ini, kekompakan antara TNI dan Polri menjadi faktor penting untuk menjaga hal itu.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: TNI AU TNI Satpol PP Polres Batu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub