Respon Cepat...! Tim Reskrim Polres Batu Ungkap Pencurian di Markas PMI Kota Batu

- 22 Juni 2024, 19:07 WIB
Barang bukti yang berhasil ditemukan saat penangkapan pelaku
Barang bukti yang berhasil ditemukan saat penangkapan pelaku /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batu telah menunjukkan kinerja yang efisien dan profesional dalam menanggapi laporan mengenai insiden pencurian dengan pemberatan di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu pada Kamis, (20/6/2024), sekitar pukul 05.10 WIB.

Dengan respon cepat, tim Reskrim Polres Batu berhasil menangkap pelaku pencurian di Markas PMI Kota Batu pada Sabtu dini hari, (22/6/2024).

Tersangka, berinisial RK yang akrab dipanggil Kipli (30 tahun), ditangkap di kediamannya di Kota Batu. Penangkapan ini adalah hasil dari kecepatan aksi anggota Reskrim yang didukung kolaborasi dengan masyarakat.

AKP Rudi Kisworo, selaku Kasatreskrim Polres Batu, menyampaikan melalui awak media  pada Sabtu sore (22/6/2024) bahwa pelaku dapat ditangkap tanpa perlawanan dan saat ini sudah diamankan.

"Informasi dari masyarakat dan kesigapan anggota kami berujung pada penangkapan pelaku di rumahnya tanpa adanya perlawanan," ungkap AKP Rudi, saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Kejadian ini berawal saat Abdul Muntolib, Ketua PMI Kota Batu, tiba di markas dan mendapati pintu depan terbuka dengan kondisi ruangan yang tidak wajar karena gelap.

Ia langsung menyadari situasi mencurigakan dan segera melaporkan ke Polres Batu yang langsung bertindak melakukan investigasi.

Dalam proses penangkapan, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti, termasuk satu unit Komputer All In One PC merk HP berwarna hitam, sebuah mouse, kabel power, dan keyboard. Barang-barang ini merupakan barang curian dari markas PMI.

RK, yang diketahui sebagai relawan PMI, diduga menggunakan modus pemadaman saklar listrik untuk menghentikan fungsi CCTV sebelum melakukan pencurian.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Polres Batu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub