Terungkap..! Rahasia di Balik Sinergi Kejaksaan dan BPN Kota Batu dalam Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

- 9 Juli 2024, 23:26 WIB
MoU ini ditandatangani di Kantor Sementara Kejari Batu pada Selasa, (9/7/2024)
MoU ini ditandatangani di Kantor Sementara Kejari Batu pada Selasa, (9/7/2024) /Raka/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Meningkatkan kinerja dan efisiensi layanan masyarakat, Kejari Kota Batu bersama BPN, resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari MoU sebelumnya yang telah berakhir dua tahun lalu, hal ini diharapkan dapat membawa angin segar dalam peningkatan pelayanan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara di Kota Batu.

Reynold, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Kota Batu, menjelaskan bahwa tujuan dari MoU ini adalah untuk melaksanakan kegiatan pendampingan hukum, pelayanan hukum, dan tindakan hukum lainnya sesuai dengan tugas dan fungsi Datun sebagai pengacara negara.

"Melalui kerjasama ini, kami akan memberikan pendampingan hukum kepada BPN dalam mengamankan kebijakan pemerintah di bidang perdata dan tata usaha negara,” ungkap Reynold, mewakili Kejari Batu, Didik Adyotomo.

MoU ini ditandatangani di Kantor Sementara Kejari Batu pada Selasa, (9/7/2024), menandai dimulainya kerjasama strategis ini.

Dalam kesepakatan ini, kedua belah pihak membahas langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk konsultasi mengenai peraturan atau undang-undang di bidang perdata dan tata usaha negara.

Plt Kakanwil BPN Kota Batu, Eko Jauhari, menyatakan bahwa MoU ini menjadi motivasi bagi BPN untuk terus meningkatkan pelayanan.

"Pelayanan harus lebih baik dan efektif, masyarakat harus dimudahkan," katanya.

BPN dan Kejari Batu juga menggelar audensi untuk membahas permasalahan pecah bidang tanah pemohon, sebagai bentuk komitmen kedua lembaga dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan cepat dan tepat.

Agus Setiawan, Kepala Seksi Survei dan Pemetaan BPN Batu, menegaskan komitmennya untuk menjalankan tugas dan fungsi dengan sepenuh hati, khususnya dalam menindaklanjuti permasalahan yang dibahas dalam audensi.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: KEJARI KOTA BATU BPN KOTA BATU Galih Rakasiwi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub