Luar Biasa! Atlet Tinju Kota Batu Borong 14 Medali di Kejurda, Sabet Juara Umum

- 10 Juli 2024, 09:10 WIB
Petinju Kota Batu berhasil meraih 14 medali dalam Kejurda Tinju Amatir yang berlangsung di Probolinggo.
Petinju Kota Batu berhasil meraih 14 medali dalam Kejurda Tinju Amatir yang berlangsung di Probolinggo. /KONI Kota Batu

MALANGRAYA.CO – Prestasi membanggakan kembali dirah atlet-atlet Kota Batu. Para petinju Kota Apel memborong total 14 medali dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir yang berlangsung di Probolinggo pada akhir pekan kemarin. Dari 14 medali tersebut, 9 di antaranya merupakan medali emas.

Medali emas diraih oleh Syndi Calvin di kelas Elite Woman 48 kg, Cinta Ngabalin di kelas Elite Woman 50 kg, Louisa Valerina di kelas Elite Woman 52 kg, dan Galang Kopong di kelas Youth Men 46 kg.

Selain itu, juga diraih Verrel Hitarihun di kelas Elite Men 46 kg, Perez Djo di kelas Elite Men 48 kg, Kelvin Thomasui di kelas Elite Men 51 kg, Fiktor Maollo di kelas Elite Men 54 kg, dan Ridho Lusi di kelas Elite Men 57 kg.

Sementara itu, medali perak disumbangkan Ayu Bora di nomor Elite Woman 54 kg, Distevano Tutupary di nomor Youth Men 51 kg, dan Eriel Frans di nomor Elite Men 67 kg. Sisanya, medali perunggu diperoleh Yohanes Waang di Elite Men 60 kg dan Prayudha Rafa di nomor Elite Men 63,5 kg.

“Alhamdulillah, hasil yang patut disyukuri, kita meraih juara umum dengan modal petinju-petinju baru. Ini akan menjadi titik balik yang baik, modal untuk Porprov Jatim 2025 karena kita sebagai tuan rumah,” ujar pelatih Pertina Kota Batu, Randy Ngabalin.

Baca Juga: Kisah Heroik Kontingen ISSI..! Raih 4 Medali, Bawa Harum Kota Batu, di Kejurnas BMX 2024

Meski mampu meraih banyak medali, Randy mengatakan masih banyak hal yang perlu diperbaiki agar kemampuan atlet menjadi lebih maksimal. Menurut dia, jam terbang anak didiknya masih kurang sehingga bermain kurang tenang, emosi pun menjadi labil.

“Namun, sudah ada beberapa petinju yang bisa mengatasi masalah itu. Semoga bisa terselesaikan selama persiapan sehingga hasil Porprov mendatang juga bisa maksimal,” sambung dia.

Sebelumnya, prestasi gemilang juga ditorehkan atlet BMX Kota Batu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ICF 2024 BMX National Championship di Yogyakarta. Dalam event ini, atlet BMX Kota Batu memperoleh empat medali, terdiri dari 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Halaman:

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: KONI KOTA BATU


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub