Tanah di Depan Alfamart Malang Mendadak Ambles, Mobil Sempat Terperosok

- 3 April 2024, 09:41 WIB
Area parkir Alfamart Letjen Sutoyo di Malang yang tiba-tiba ambles.
Area parkir Alfamart Letjen Sutoyo di Malang yang tiba-tiba ambles. /IST

MALANGRAYA.CO – Warga Kota Malang Selasa, 2 April 2024, kemarin dibuat heboh. Pasalnya, tanah di lahan parkir minimarket Alfmart cabang Jalan Letjen Sutoyo tiba-tiba ambles, membuat lubang yang cukup besar. Untung saja tidak ada korban jiwa walau sebuah mobil dilaporkan sempat terperosok.

“Di depan Alfamart, dekat Letjen Sutoyo Gang 4. Sudah sama petugasnya dikasih apa namanya, penyangga. Ini jebol ini, pas di depannya Alfamart, dekat Letjen Sutoyo Gang 4,” ujar Ketua RW 5 Kelurahan Lowokwaru, Tipyani.

Ketika tanah ambles, sempat ada mobil yang terparkir di atasnya. Beruntung saja penumpang kendaraan tersebut sedang beristirahat di depan minimarket. Satu bannya sempat terperosok, tetapi mobil akhirnya bisa dieavukuasi menggunakan bantuan mobil derek.

“Amblesnya tanah di depan Alfamart ini mungkin karena debit air sungai yang terlalu besar. Dugaan sementara adalah air mengikis pondasi di bawah halaman Alfamart dan akhirnya membuat tanah ambles,” tutur salah satu relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lowokwaru, Arifin.

Di bawah area parkir Alfamart Letjen Sutoyo diketahui merupakan aliran sungai. Dulunya, saat masih belum berdiri banyak bangunan di area ini, saat hujan deras sekalipun, aliran sungai tersebut masih wajar-wajar saja. Sekarang, bisa sampai meluap ke jalan dan membuat daerah sekitarnya tergenang.

Kemarin, sebagian besar kawasan Kota Malang memang diguyur hujan cukup deras mulai siang hari. Tingginya intensitas hujan mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang, termasuk di Sawojajar, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Cengger Ayam, Jalan Kedawung, hingga Jalan LA Sucipto.***

Editor: Anang Panca Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x