Kenyamanan Pasar Besar Malang Terjaga, Polisi Rutin Patroli Cegah Copet

- 3 April 2024, 20:56 WIB
Polsek Klojen meningkatkan patroli di Pasar Besar Kota Malang untuk mengantisipasi aksi copet, terutama pada siang hari saat pasar ramai pengunjung.
Polsek Klojen meningkatkan patroli di Pasar Besar Kota Malang untuk mengantisipasi aksi copet, terutama pada siang hari saat pasar ramai pengunjung. /POLRESTA MALANG/humas.polri.go.id

MALANGRAYA.CO – Dalam upaya peningkatan keamanan dan kenyamanan, Polsek Klojen telah melaksanakan serangkaian patroli di Pasar Besar Kota Malang. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencopetan yang kerap terjadi, terutama pada jam-jam pasar mengalami keramaian yang puncaknya terjadi pada siang hari.

Kanit Samapta Polsek Klojen, Ipda Bambang, bersama dengan Kanit Binmas, Ipda Budi, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukoharjo, Bripka Riza A.P., telah memimpin langsung kegiatan patroli tersebut. Mereka bergerak menyisir setiap sudut pasar, berinteraksi dengan pedagang serta pengunjung, dan memberikan imbauan keamanan.

Baca Juga: Cek Wisata Jelang Long Weekend Idul Fitri, Kapolres Pastikan Lokasi Wisata Aman

Ipda Bambang mengungkapkan, "Tujuan patroli Sat Samapta Polsek Klojen ini untuk mencegah aksi copet, memberikan rasa aman kepada pengunjung pasar, menjaga situasi kamtibmas di area pasar".

Kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan pasar yang merupakan pusat aktivitas ekonomi warga.

Para petugas juga memberikan edukasi kepada pengunjung dan pedagang tentang pentingnya kewaspadaan terhadap barang bawaan. Bripka Riza A.P., yang akrab disapa Pak Bhabin, menekankan, “Kami berpesan kepada pengunjung agar lebih berhati-hati dalam membawa barang berharga, mengawasi anak-anak agar tidak terlepas dari pantauan”.

Baca Juga: Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Malang: Saudara Kandung Jadi Pelaku Utama Pembunuhan

Selain itu, anggota patroli juga memberikan arahan kepada petugas parkir dan pedagang untuk turut serta dalam menjaga keamanan. Mereka dihimbau untuk proaktif melapor kepada petugas kepolisian jika menemukan kejadian atau perilaku yang mencurigakan.

“Polsek Klojen bekerja sama dengan petugas keamanan pasar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung,” tegas Ipda Bambang.

Halaman:

Editor: Yudhista AP

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x