Berkas  Penganiayaan Anak oleh Pengasuh, Kini Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Malang

- 18 Mei 2024, 14:15 WIB
ilustrasi
ilustrasi /Dk/MALANGRAYA.CO

 

MALANGRAYA.CO - Dokumen penyidikan kasus tindak penganiayaan yang menimpa anak selebgram terkenal, Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia atau yang lebih dikenal dengan nama Aghnia Punjabi, dilakukan oleh pengasuhnya telah resmi diserahkan oleh Polresta Malang Kota kepada Kejaksaan Negeri Malang pada Kamis,(16/5/2024).

Sehubungan dengan penyerahan tersebut, proses hukum kasus ini akan segera beranjak ke fase berikutnya, yaitu tahap II.

Sebelumnya, dalam waktu satu minggu yang lalu, berkas perkara ini sempat diretur oleh Kejaksaan kepada unit penyidik dikarenakan terdapat beberapa aspek yang masih memerlukan pelengkap (P-19).

Penyidik telah menindaklanjuti dengan melengkapi berkas yang dimaksud. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, menyatakan pada hari Jumat,(17/5/ 2024).

"Dokumen yang sebelumnya kurang telah kami lengkapi dan kami telah menyerahkannya kembali kepada Kejaksaan Negeri Malang." Katanya.

Penyidik juga telah menyelesaikan surat keterangan hasil pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku, Indah Permatasari, yang dinyatakan dalam kondisi sehat jiwa. Namun, pada saat kejadian penganiayaan di bulan Maret, Indah berada dalam kondisi psikologis yang terganggu.

Indah yang pada waktu itu merasa berada di bawah tekanan, mengungkapkan bahwa ia bertanggung jawab atas kebutuhan lima anggota keluarga orang tuanya.

Dari pendapatan bulanannya sebesar Rp3,5 juta, ia hanya bisa menggunakan Rp500 ribu untuk dirinya sendiri, sisanya dikirimkan untuk keluarganya.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Polresta Malang Kota


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah