Berpotensi Usung Abah Anton; Sebagai Calon Wali Kota Malang, Fraksi Damai..!

- 20 Mei 2024, 11:54 WIB
Kehadiran Abah Anton disambut antusias oleh anggota partai-partai yang tergabung dalam fraksi
Kehadiran Abah Anton disambut antusias oleh anggota partai-partai yang tergabung dalam fraksi /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Dengan memiliki sembilan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Fraksi Damai memenuhi syarat untuk mengajukan kandidat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Malang. Berdasarkan hasil survei yang menunjukkan tingginya popularitas dan elektabilitas, Fraksi Damai mempertimbangkan untuk mengusung Mochammad Anton, yang akrab dikenal sebagai Abah Anton.

Pada acara halal bihalal yang diadakan di Hotel Regent Park Kota Malang, Minggu (19/4/2024), terlihat indikasi kuat bahwa Abah Anton, mantan Wali Kota Malang, akan diusung oleh Fraksi Damai yang terdiri dari perwakilan PAN, Nasdem, Demokrat, dan PSI.

Kehadiran Abah Anton disambut antusias oleh anggota partai-partai yang tergabung dalam fraksi tersebut, termasuk kader dari PKB yang turut hadir. Abah Anton sendiri telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon wali kota di PKB.

Ketua Fraksi Damai, Lookh Mahfudz, menegaskan bahwa Fraksi Damai berhak mengusung calon wali kota atau wakilnya berkat jumlah kursi yang dimiliki.

Pilihan mereka jatuh pada Abah Anton karena hasil survei menunjukkan bahwa ia memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi, bahkan melebihi Pj Wali Kota Malang saat ini, Wahyu Hidayat, serta beberapa figur lain yang telah menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Kota Malang.

Dialog yang telah terjalin antara Fraksi Damai dan Abah Anton menghasilkan kesepakatan bersama.

"Fraksi Damai, yang merupakan koalisi di DPRD saat ini, memiliki sembilan kursi, yang berarti memenuhi syarat 20 persen untuk mengajukan calon kepala daerah. Setelah meninjau data survei, Abah Anton menjadi nominasi utama kami. Kami telah berdiskusi dan menemukan bahwa semua syarat telah terpenuhi," ujar Lookh pada Minggu malam (19/5/2024).

Lookh yakin bahwa masyarakat Kota Malang masih menerima sosok Abah Anton dan berharap ia dapat diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Fraksi Damai.

"Kami bersyukur jika Abah Anton bersedia bergabung dengan koalisi kami yang saat ini memiliki sembilan kursi. Kami berharap ini akan membantu mewujudkan visi yang telah beliau sampaikan sebelumnya dan membuka pintu kesuksesan untuknya," ungkap Lookh.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: FRAKSI DAMAI KOTA MALANG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah