Viral..! di Media Sosial Begal, di Kota Malang Ternyata Hoax..!

- 21 Mei 2024, 13:22 WIB
Kapolsek Kedungkandang AKP Effendy Budi Wibowo menyampaikan terkait kericuhan  terjadi di wilayah Sawojajar dan sempat ramai di media sosial itu  ternyata karena adanya kesalah pahaman
Kapolsek Kedungkandang AKP Effendy Budi Wibowo menyampaikan terkait kericuhan terjadi di wilayah Sawojajar dan sempat ramai di media sosial itu ternyata karena adanya kesalah pahaman /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Beredar isu tentang keberadaan begal di Kota Malang, khususnya di kawasan Sawojajar. Informasi tersebut mulai tersebar pada Minggu dini hari, (19/5/2024).

Personel Polsek Kedungkandang yang mendapatkan laporan tentang kerusuhan itu langsung mengambil langkah cepat untuk menanggapi situasi.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, isu tersebut terkonfirmasi sebagai informasi yang tidak benar atau hoax.

Kepala Polsek Kedungkandang, AKP Effendy Budi Wibowo, mengklarifikasi bahwa keributan yang sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial itu sebenarnya bermula dari kesalahpahaman antara beberapa pemuda.

"Sebenarnya, peristiwa itu berawal ketika saudara B dan saudara A sedang pulang setelah menyaksikan pertunjukan kesenian bantengan, kemudian melintas di area Sawojajar 2 dekat ruko WOW. Di sana, mereka berpapasan dengan motor yang dikendarai oleh saudara S yang saat itu melawan arus lalu lintas," ungkap AKP Effendy pada Senin, (20/5/2024).

AKP Effendy melanjutkan, kedua pemuda itu terkejut dan dalam keadaan spontan, salah satu dari mereka mengeluarkan umpatan serta menendang motor yang dikendarai oleh saudara A sehingga mereka berdua terjatuh.

Tidak terima dengan kejadian tersebut, teman A yang berinisial R mencoba mengejar S. Namun, secara tiba-tiba seseorang tidak dikenal menendang R dan berteriak memanggilnya begal.

"Karena kejadian itu terjadi di dekat warung lesehan, akhirnya terjadi keributan yang kemudian ditenangkan oleh warga setempat," tegas AKP Effendy.

Menyusul insiden tersebut, anggota kepolisian membawa semua saksi dan korban serta orang tua mereka ke Polsek Kedungkandang guna memberikan keterangan.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Polsek KedungKandang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah