6 Lembaga..! Tingkatkan Koordinasi untuk Percepatan Pengurusan PBG dan SLF, DPUPRPKP Kota Malang

- 13 Juni 2024, 22:05 WIB
Kegiatan ini dimulai dengan pertemuan bersama Perkumpulan Ahli Pengkaji Teknis Indonesia (PAPTI) Jawa Timur, beserta ke 6 lembaga pendukung, dilaksanakan di ruang rapat Bidang Cipta Karya pada Rabu, (12/6/2024)
Kegiatan ini dimulai dengan pertemuan bersama Perkumpulan Ahli Pengkaji Teknis Indonesia (PAPTI) Jawa Timur, beserta ke 6 lembaga pendukung, dilaksanakan di ruang rapat Bidang Cipta Karya pada Rabu, (12/6/2024) /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang menunjukkan komitmennya untuk mempercepat proses pengurusan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Langkah konkret telah diambil dengan mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

Dalam rangkaian kegiatan yang intensif, Bidang Cipta Karya DPUPRPKP Kota Malang telah menggelar serangkaian rapat koordinasi bersama berbagai lembaga terkait.

Kegiatan ini dimulai dengan pertemuan bersama Perkumpulan Ahli Pengkaji Teknis Indonesia (PAPTI) Jawa Timur, yang dilaksanakan di ruang rapat Bidang Cipta Karya pada Rabu, (12/6/2024).

Selain itu, DPUPRPKP juga mengadakan pertemuan dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) cabang Malang, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Malang, serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang beroperasi di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Agenda pertemuan selanjutnya akan melibatkan stakeholder penting lainnya seperti Real Estate Indonesia (REI) dan Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) pada minggu depan.

Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRPKP Kota Malang, Ade Herawanto, mengungkapkan bahwa keterlibatan berbagai lembaga ini merupakan langkah strategis untuk mengatasi keadaan darurat terkait PBG dan SLF di Kota Malang.

"Kami berkomitmen untuk mempercepat proses permohonan PBG dan SLF dengan mengadakan diskusi bersama lembaga-lembaga terkait secara intensif mulai dari hari ini hingga minggu depan," terangnya setelah memimpin rapat koordinasi dengan PAPTI.

Menurut Ade Herawanto, kolaborasi dengan berbagai lembaga ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam hal PBG dan SLF.

"Kami bersyukur karena semua lembaga yang kami undang memberikan respons yang sangat positif dan siap mendukung upaya percepatan pengurusan PBG dan SLF. Kami berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: DPUPRPKP-CIPTA KARYA Kota Malang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub