Tingkatkan Perekonomian UMKM..! Pekan Keenam Putaran Kedua Proliga 2024 Berlangsung di Kota Malang

- 13 Juni 2024, 23:48 WIB
Gelaran tingkat nasional ini disponsori oleh Pertamina dan diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat luas serta menggerakkan perekonomian di Kota Malang dan sekitarnya
Gelaran tingkat nasional ini disponsori oleh Pertamina dan diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat luas serta menggerakkan perekonomian di Kota Malang dan sekitarnya /Priyono/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Kota Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Keenam Putaran Kedua Proliga pada 13-16 Juni 2024, bertempat di GOR Ken Arok, kota Malang, jatim. Turnamen bola voli nasional ini mendapat dukungan utama dari Pertamina, dengan harapan dapat membangkitkan semangat masyarakat dan menggairahkan ekonomi lokal.

Aji Anom Purwasakti, Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, menyampaikan bahwa Proliga tidak hanya bermanfaat dalam bidang olahraga, tetapi juga memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian Malang.

"Kami memperkirakan GOR Ken Arok akan penuh dengan penonton, yang akan berdampak langsung pada pelaku usaha di sekitarnya, termasuk UMKM," ujar Aji pada kamis (12/6/2024).

Lebih lanjut, Aji menambahkan bahwa Malang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena memiliki komunitas penggemar bola voli yang besar.

Kehadiran Proliga diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi, dengan hotel, restoran, dan UMKM di sekitar GOR Ken Arok mendapatkan keuntungan dari kedatangan penonton dari berbagai daerah.

Tim Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax, sebagai tuan rumah, akan berusaha memanfaatkan momen ini untuk menarik perhatian penggemar mereka.

Sementara itu, Puspa Dewi Shinta Rukmi selaku Ketua Panitia Pelaksana telah mengumumkan ketersediaan 3.700 tiket per hari pertandingan, yang terbagi menjadi 3.500 tiket reguler seharga Rp 100.000,- dan 200 tiket VIP seharga Rp 250.000,-. Tiket dapat dibeli melalui Aplikasi MyPertamina atau secara langsung di lokasi pertandingan di GOR Ken Arok.

Pada selasa (11/6/2024), telah dilaksanakan rapat koordinasi untuk membahas pengamanan dan kesiapan pertandingan.

"Kami akan melibatkan 120 personel gabungan dari POLRI dan TNI untuk memastikan keamanan selama event," tegas Puspa Dewi.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Proliga 2024


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub