Dukung Pelaku UMKM..! Pj Wali Kota Kunjungi Pengrajin Tempe Sanan di Kota Malang

- 15 Juni 2024, 14:20 WIB
Pj Wali Kota juga mengungkapkan potensi wisata edukatif melalui pengamatan proses pembuatan tempe Sanan
Pj Wali Kota juga mengungkapkan potensi wisata edukatif melalui pengamatan proses pembuatan tempe Sanan /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Dalam kunjungan ke Purwantoro, Kecamatan Blimbing, pada Jumat (14/6/2024), Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat MM, menyampaikan dukungannya kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Primer Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha. Wahyu menekankan pentingnya produk Keripik Tempe Sanan sebagai ikon oleh-oleh Kota Malang.

Wahyu Hidayat, MM selaku Penjabat Wali Kota Malang, menyampaikan bahwa Keripik Tempe Sanan adalah produk unggulan yang berpotensi untuk dijadikan sebagai cenderamata khas dari Kota Malang.

"Keripik Tempe Sanan telah dikenal luas sebagai simbol kuliner Kota Malang. Kunjungan saya ini bertujuan untuk memastikan keberlanjutan produksi dan kualitas keripik tempe, terutama mengingat tingginya permintaan selama musim liburan dan cuti bersama," jelas Wahyu.

Pj Wali Kota juga mengungkapkan potensi wisata edukatif melalui pengamatan proses pembuatan tempe Sanan.

"Selain itu, kita dapat memanfaatkan proses pembuatan tempe sebagai atraksi wisata yang edukatif," tambahnya.

Wahyu Hidayat juga tertarik dengan inovasi dan kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM Keripik Tempe Sanan, dari produksi hingga pemasaran.

Dia menyarankan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan produksi dan penggunaan alat-alat yang lebih efisien.

"Kami akan bekerja sama dengan dinas terkait untuk mengatasi kendala produksi dan memfasilitasi inovasi di pasar," ucap Wahyu.

Apresiasi juga diberikan kepada pelaku usaha Keripik Tempe yang telah memanfaatkan limbah produksi sebagai pakan ternak dan biogas, sebuah langkah yang mendukung keberlanjutan lingkungan.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Primkopti Bangkit Usaha Kota Malang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub