SBY Berkumpul dengan Diaspora Pacitan di Malang: Agenda Pembangunan dan Nostalgia

- 15 Juni 2024, 20:44 WIB
Diaspora Pacitan Bersatu di Malang, SBY Berikan Pesan Penting
Diaspora Pacitan Bersatu di Malang, SBY Berikan Pesan Penting /prokopim.pacitan/


MALANGRAYA.CO – Bumi Arema menjadi saksi kebersamaan yang mengharukan antara Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan warga Pacitan yang tergabung dalam Paguyuban Warga Pacitan (PWP) se-Malang Raya. Pada hari Jumat, 14 Juni, suasana penuh nostalgia tercipta saat SBY, yang pernah menghabiskan dua tahun masa pendidikannya di Malang, mengapresiasi kekompakan diaspora Pacitan.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, serta sejumlah tokoh nasional, SBY menyampaikan pentingnya peran diaspora dalam pembangunan Pacitan. "Banyak putra putri Pacitan yang sukses di mana-mana. Kita harus memanfaatkan potensi ini untuk membangun Pacitan lebih baik lagi," ujar SBY.

SBY menambahkan, keindahan alam Pacitan dapat menjadi daya tarik wisata yang mampu mengundang banyak orang untuk berkunjung. Dia juga menyebutkan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI sebagai salah satu destinasi yang patut dikunjungi.

Baca Juga: Libur Idul Adha..! Pedagang Pasar Wisata Dewi Sri Alami Pelonjakan Daya Beli di Kab Malang

"Saya berharap, seluruh warga Pacitan, tidak peduli profesinya, dimanapun tinggal dan bekerja, tetap memberikan sumbangan untuk negeri ini," pesan mantan Presiden yang memimpin Indonesia selama dua periode tersebut.

Senada dengan SBY, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, menekankan pentingnya dukungan warga Pacitan yang tersebar di berbagai daerah. "Diaspora Pacitan dapat menjadi agen promosi yang efektif untuk Pacitan, yang kita juluki sebagai Paradise of Java," ungkap Bupati.

Selain menghadiri acara silaturahmi, kedatangan SBY ke Malang juga bertujuan untuk menyaksikan pertandingan bola voli tim Lavani dalam rangkaian turnamen Proliga. Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional seperti Wakil Ketua MPR RI, Syarif Hasan; Anggota DPR RI, Sartono Hutomo; Ketua PWP Pusat, Sudibyo Alimoesa; Andi Malarangeng; serta Letjen TNI Purn. Ediwan Prabowo.

Baca Juga: Kampung Tempe Sanan Malang, Butuh Terus Berinovasi Agar Tetap Digemari

Kehadiran para tokoh ini menandakan pentingnya Pacitan dalam kancah nasional dan bagaimana peran serta warga Pacitan di berbagai bidang menjadi kunci dalam pengembangan daerah asal mereka. Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, namun juga sebagai momentum untuk mengokohkan tekad bersama dalam memajukan Pacitan. ***

Editor: Yudhista AP

Sumber: Pemkab Pacitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub