P.P Bahrul Maghfiroh Gelar Wisuda Terpadu untuk 207 Siswa dari Berbagai Jenjang Pendidikan

- 16 Juni 2024, 23:05 WIB
Wisuda ini mencakup siswa dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS), serta Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan total jumlah wisudawan mencapai 207 siswa
Wisuda ini mencakup siswa dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS), serta Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan total jumlah wisudawan mencapai 207 siswa /Aliman BM Media/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh terletak di Jl. Joyo Agung No. 2, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, baru-baru ini menggelar wisuda tahunan, yang menarik perhatian publik. Acara ini diadakan oleh lembaga pendidikan berada di bawah naungan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia dan berpegang teguh pada aqidah ahlus sunnah wal jama'ah dengan kombinasi pendidikan salaf dan kontemporer.

Dengan mengusung tema "Menjadi Santri Berprestasi Bermanfaat untuk Negeri." Sesuai dengan tema itu, kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi seluruh santri untuk menampilkan potensi yang dimiliki.

Upacara wisuda yang diadakan pada Sabtu, (15/6/2024), ini unik karena melibatkan lulusan dari lima tingkat pendidikan yang berbeda, mulai dari Taman Kanak-Kanak(TK) hingga Sekolah Menengah Atas(SMA), dengan total 207 wisudawan.

Hal ini merupakan ketiga kalinya Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh dalam mewisuda anak didiknya secara rutin. Detail jumlah wisudawan adalah sebagai berikut: 38 anak dari TK, 21 dari SD, 79 dari SMP, 41 dari MTS, dan 28 dari SMA.

Acara yang berlangsung di. Gedung Aula Pondok Bahrul Maghfiroh secara hikmat ini mendapat kehormatan dengan kehadiran KH. Profesor Moch. Bisri selaku pengasuh Pondok Bahrul Maghfiroh.

"Semoga lulus dari sini menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa, dan alhamdulillah tahun ini dari 23 siswa SMA 20 siswa melanjutkan ke perguruan tinggi dan 8 siswa diterima di universitas ternama di Indonesia, sisanya di beberapa perguruan tinggi swasta di kota Malang atau kota lainnya,” terang Prof. Bisri saat memberikan sambutanya.

 KH. Profesor Moch. Bisri  Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh
 KH. Profesor Moch. Bisri Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh MALANGRAYA.CO

Menurutnya, beberapa tahun ini lulusan di Bahrul Magfiroh sudah berhasil masuk ke perguruan tinggi, mudah-mudahan tahun depan tidak hanya di indonesia namun bisa kuliah di luar negeri, seperti Madinah.

"Oleh karena itu kami mempunyai rencana untuk lembaga tingkat SMA ada bimbingan untuk kuliah ke luar Negeri maupun dalam Negeri,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: BM MEDIA - BAHRUL MAGFIROH


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub