Mantan Gubernur Jatim Khofifah Berikan Hewan Kurban, Rayakan Idul Adha 1445 H, di P.P Bahrul Magfiroh

- 18 Juni 2024, 12:58 WIB
Salah satu sepi pemberian dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa Yang akan  disembelih
Salah satu sepi pemberian dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa Yang akan disembelih /Aliman BM media/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Pondok Pesantren Bahrul Magfiroh telah menyiapkan tiga ekor sapi dan tiga belas ekor kambing untuk dijadikan hewan kurban. Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi tahunan yang dilakukan pondok pesantren dalam rangka melaksanakan ibadah kurban, yang menjadi salah satu aspek penting dalam perayaan Idul Adha 2024.

Pelaksanaan kurban di pondok pesantren tidak hanya sekedar menjalankan perintah agama, tetapi juga sebagai cara untuk berbagi kepada mereka yang kurang mampu.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan nilai ketaatan dan kepedulian sosial di kalangan umat Islam.

"Allhamdulilah di tahun ini kita mendapatkan tiga ekor sapi dan enam belas ekor kambing untuk dijadikan hewan kurban, salah satu sapi itu pemberian dari gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa,” katanya.

Baca Juga: Deadline Pengunduran Diri Pj Kepala Daerah Mungkinkan untuk Bertarung Di Pilkada, Mendagri Ungkap Aturan Main!

Pada tahun 2024 ini, Pondok Pesantren Bahrul Magfiroh merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan target distribusi daging kurban mencapai 60 persen untuk masyarakat sekitar, sementara 40 persen sisanya diperuntukkan bagi para santrinya.

"Dengan jumlah santri yang mencapai sekitar 500 orang, diperkirakan sebanyak tujuh ekor kambing akan dibagikan kepada mereka,” jelas ustadz Khumaidi, selaku panitia kurban saat ditemui di lokasi penyembelihan pada Senin kemarin, (17/6/2024).

Ketua panitia penyembelihan, ustadz Khumaidi, menjelaskan bahwa pelaksanaan kurban tahun ini juga bertujuan untuk mengamalkan ajaran dalam surat Al-Kautsar, yang mengajarkan untuk mendirikan shalat, termasuk shalat Idul Adha, dan berkurban.

"Kami berusaha mengimplementasikan nilai hablum minallah dan hablum minannas melalui kegiatan kurban ini," ujar ustadz Khumaidi.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: bahrul magfiroh official PP Bahrul Maghfiroh Malang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub