Diduga Akibat Pembakaran Kertas, Rumah di Kota Malang, Dilalap Si Jago Merah

- 19 Juni 2024, 14:43 WIB
Tangkapan layar netizen
Tangkapan layar netizen /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Sebuah insiden kebakaran besar telah melanda rumah di Jalan Raya Ahmad Yani, tepatnya di hadapan Malang Creative Center (MCC) Kota Malang pada hari Rabu (19/6/2024). Kebakaran itu melibatkan rumah milik Muchamnad Badri (68), yang berlokasi di RT 5 RW 6 Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Peristiwa itu terjadi di pagi hari dan menyebabkan asap tebal mengepul dari area sebuah rumah toko (ruko) di persimpangan Jalan Laksda Adi Sucipto dengan Jalan Ahmad Yani. Petugas kepolisian telah hadir di lokasi untuk melakukan penanganan.

Kebakaran ini menyebabkan kepanikan di kalangan warga setempat serta para pengendara yang melintas di dekat lokasi.

"Awalnya, terlihat asap hitam yang kemudian berubah menjadi lautan api yang semakin membesar. Kemudian, tiga orang yang berada di dalam bangunan tersebut segera keluar untuk menyelamatkan diri," ungkap Nanik pada awak media, pada Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Lonjakan Penumpang Kereta Api di Stasiun Malang Selama Libur Idul Adha Mencapai 36 Persen

Nanik (38), saksi mata sekaligus tetangga korban, menyampaikan bahwa kebakaran bermula pada sekitar pukul 08.50.

Asap hitam yang kemudian berkembang menjadi api yang semakin membesar. Nanik juga berinisiatif membantu memadamkan api sebelum kedatangan petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan air yang tersedia.

"Unit Pemadam Kebakaran saat itu masih dalam perjalanan menuju lokasi. Saya melakukan upaya pemadaman api menggunakan air yang tersedia," katanya.

Menurut Nanik, pemilik rumah yang baru saja pulang dari umroh seringkali tampak marah-marah dan diduga sering membakar kertas di dalam rumah sebagai cara untuk mengusir nyamuk.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub