Agoes Basoeki..! Figur Ketua PHRI Kota Malang, Berkomitmen terhadap Kelestarian Ekosistem Pariwisata

- 22 Juni 2024, 22:46 WIB
Agoes Basoeki, bersama Prof. Moch. Bisri , saat sosialisasi Sertifikasi Halal
Agoes Basoeki, bersama Prof. Moch. Bisri , saat sosialisasi Sertifikasi Halal /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Figur berpengalaman di industri perhotelan, Agoes Basoeki, SH., SST.Par., berusia 63 tahun, yang resmi menahkodai Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang periode 2023 hingga 2027. Sebagai alumni pertama program D4 Pariwisata Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Ia memiliki rekam jejak panjang dan beragam dalam pengembangan sektor perhotelan.

Karir Agoes Basoeki dimulai pada tahun 1988 di Hotel Majapahit Surabaya dan terus berkembang hingga ia bergabung dengan Hotel Shalimar pada tahun 2015, tempat ia berkarir hingga saat ini.

Pengalaman kepemimpinannya juga termasuk masa jabatan sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Malang dari tahun 2012 sampai 2015, serta menjabat sebagai PLT Ketua PHRI dari tahun 2019 hingga 2020.

Dengan dukungan penuh dari keluarganya, Ia terus berkomitmen untuk memajukan industri pariwisata di Kota Malang.

Sebagai Ketua PHRI Kota Malang, Agoes Basoeki memiliki visi dan misi yang jelas untuk periode kepemimpinannya.

"Saya dan tim PHRI Kota Malang berupaya meningkatkan kolaborasi dan edukasi untuk mendorong peran PHRI dalam pembangunan pariwisata di Malang, baik melalui inisiatif internal maupun eksternal," ucapnya saat dikonfirmasi awak media pada Sabtu, (22/6/2024).

Ia menambahkan bahwa PHRI aktif dalam sosialisasi peraturan dan tata tertib kepada pelaku industri perhotelan, termasuk kewajiban pemenuhan standar lingkungan, perizinan, pajak, dan sertifikasi hak cipta musik.

Agoes juga menekankan pentingnya sertifikasi halal untuk produk makanan dan minuman yang akan diwajibkan mulai Oktober 2024, serta regulasi minuman beralkohol.

"PHRI juga mendukung sertifikasi kompetensi profesi, dengan menyediakan fasilitasi bagi karyawan di industri perhotelan dan restoran, untuk meningkatkan standar pelayanan dan profesionalisme," jelas Agoes Basoeki.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: PHRI KOTA MALANG Halal Center Bahrul Maghfirah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub