Tidak Ada Korban Jiwa..! Truk Bermuatan Tebu Terbalik di Kota Malang

- 9 Juli 2024, 02:10 WIB
Akibat Truk Tebu Terbalik di Kota Malang, Muatan Berserakan di Jalan
Akibat Truk Tebu Terbalik di Kota Malang, Muatan Berserakan di Jalan /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Sebuah insiden lalu lintas terjadi di Simpang Bundaran Bengawan Solo, Kota Malang, tepatnya di persimpangan Jalan Tumenggung Suryo-Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Klojen pada Senin (8/7/2024) kemarin.

Kendaraan truk Hino dengan nomor polisi N 6580 TK yang bermuatan tebu terguling, diduga karena kelebihan beban atau overload.

Peristiwa ini menyebabkan hampir seluruh muatan tebu berserakan di jalan, mengakibatkan kepadatan lalu lintas di ruas jalan.

Untuk mempercepat proses evakuasi, digunakan satu unit alat berat forklift.

"Untuk membantu mempercepat proses evakuasi, kami menggunakan satu unit forklift," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi.

Menurut Iptu Isrofi, kejadian berawal saat truk yang dikemudikan oleh Misdi (39), warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, berjalan lurus dari Jabung menuju pabrik gula Kebon Agung Malang, atau dari arah utara ke selatan dengan muatan tebu.

Diduga karena muatan tebu yang kelebihan, saat melintasi simpang bundaran, kendaraan tidak bisa menjaga keseimbangan dan oleng ke arah kiri jalan.

"Saat oleng membuat kendaraan roboh di jalan raya mengakibatkan sebagian isi muatan berserakan di jalan raya, ini membuat kepadatan arus lalu lintas," tambah Isrofi.

Beruntung, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil dialami oleh pengemudi. Isrofi mengimbau pada pengemudi truk untuk tidak memuat barang melebihi kapasitas guna menghindari kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Satlantas Polres Malang Kota


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub