Menuju Indonesia Bugar 2045..! Kota Malang Siap Ukir Prestasi di FORDA II, Begini Persiapannya..!

- 10 Juli 2024, 15:30 WIB
KORMI kota Malang, menggelar Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Kota Malang atau Forkot 1, pada Rabu (10/7/2024)
KORMI kota Malang, menggelar Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Kota Malang atau Forkot 1, pada Rabu (10/7/2024) /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang gelar Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Kota Malang (Forkot 1) pada Rabu,(10/7/2024). Acara ini diresmikan Pj Walikota Malang, Ir. Wahyu Hidayat, bersama dengan Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono, dan Ketua KORMI Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko akrab disapa Bung Edi. Festival ini diadakan guna persiapan FORDA II berlangsung di Surabaya pada November 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Malang, Ir. Wahyu Hidayat, mengungkapkan harapannya agar KORMI Kota Malang dapat meraih juara di FORDA II mendatang, mengikuti kesuksesan sebelumnya di FORDA pertama di Jawa Timur tahun 2023, dimana Kota Malang berhasil menduduki posisi kedua.

"Kami berharap dan optimis akan bisa berhasil juara," ujar Wahyu Hidayat, menegaskan dukungannya terhadap KORMI Kota Malang dalam persiapan dan pelaksanaan festival.

Forkot 1 di Kota Malang merupakan langkah awal yang signifikan dalam mempersiapkan atlet dan penggiat olahraga lokal untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Ketua KORMI Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, menyatakan bahwa festival ini diikuti oleh sekitar dua ribu peserta olahraga.

"Ini untuk memberikan semangat pada anggota yang belum ikut festival," ujar Bung Edi.

Ia juga menambahkan bahwa Forkot ini adalah manifestasi dari olahraga yang lahir dari masyarakat, sehingga tingkat partisipasi dan swadayanya tinggi.

Dengan 14 venue pertandingan yang semua dibantu oleh pemerintah dan masyarakat, Forkot 1 Kota Malang tidak hanya menjadi ajang pencarian bibit atlet, tetapi juga sebagai investasi kebugaran yang akan berdampak sosial ekonomi.

Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono, memberikan apresiasi terhadap KORMI Kota Malang yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kebugaran masyarakat, meskipun organisasi ini baru berumur dua tahun.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: Pemkot Malang KORMI kota Malang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub