Wow ! Forum APAC DNS 2024 di Bali, Indonesia Sebagai Tuan Rumah

- 20 Mei 2024, 21:32 WIB
Pertemuan untuk mewujudkan keamanan internet global itu akan digelar pada 23-24 Juli 2024 di Bali, Indonesia.
Pertemuan untuk mewujudkan keamanan internet global itu akan digelar pada 23-24 Juli 2024 di Bali, Indonesia. /DK/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Republik Indonesia meraih kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forum Domain Name System (DNS) Asia Pasifik (APAC) pada tahun 2024. Acara penting dalam rangka meningkatkan keamanan internet global ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 24 Juli 2024 di Bali, Indonesia.

Forum yang berskala internasional ini akan diorganisir oleh The Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) bersama dengan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI).

Tema yang diusung dalam forum kali ini adalah "Building Bridges: Strengthening Collaboration to Shape the Internet’s Future", yang mana akan menjadi platform bagi para stakeholder internet dari berbagai penjuru dunia untuk bertemu dan berkolaborasi.

Pada kesempatan ini, stakeholder internet baik dari tingkat internasional maupun regional akan berkumpul untuk membahas dan memperkuat kerja sama.

Tujuannya adalah untuk memaksimalkan potensi yang ditawarkan oleh internet serta menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul ke depan.

ICANN dikenal sebagai organisasi non-profit internasional yang memiliki peran penting dalam koordinasi DNS yang mendukung operasional dan keamanan internet secara global.

Sementara itu, PANDI merupakan lembaga yang mengelola registri nama domain dengan kode negara Indonesia, yaitu .id.

DNS memiliki fungsi kritikal sebagai landasan teknis yang mendukung operasional internet global serta memfasilitasi peluang dan inovasi yang muncul.

Pemeliharaan DNS yang efektif menjadi sangat vital bagi masa depan yang bergantung pada sinergi antara industri, teknologi, dan para pemangku kepentingan.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: www.apacdnsforum.id.


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah