Sosialisasi Program Kemenag, UIN Malang Terima 41 Slot CPNS, Pererat Kolaborasi Global

- 30 Mei 2024, 16:12 WIB
Pertemuan antara Rektor UIN Malang dengan Sekjen Kemenag untuk melaporkan kemajuan pembangunan kampus ketiga UIN Malang
Pertemuan antara Rektor UIN Malang dengan Sekjen Kemenag untuk melaporkan kemajuan pembangunan kampus ketiga UIN Malang /Dk/Ajay humas UIN /MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang mengumumkan penerimaan 41 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta memperkuat kerja sama internasional, yang tercapai melalui kegiatan Sosialisasi diselenggarakan oleh Kementerian Agama, pada Rabu, (29/5/2024).

Pada acara yang berlangsung di Auditorium H.M. Rasjidi, Jakarta, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. M. Zainuddin, MA, bersama jajaran pimpinan universitas hadir menyaksikan penyerahan formasi ASN oleh Kementerian Agama.

Sekretaris Jenderal Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani, menegaskan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam pengisian formasi CASN, serta menyerahkan formasi CASN Kementerian Agama tahun 2024.

"Kita harus mewujudkan aparatur yang berdaya saing dan profesional, memiliki ciri khas ASN yang smart dan modern, dengan integritas nasionalisme, profesionalitas di atas standar, pengetahuan global, serta menguasai teknologi informasi dan penggunaan bahasa yang baik," tegasnya.

Kementerian PANRB telah menyetujui total 110.553 formasi CASN, dengan UIN Malang mendapatkan alokasi 41 formasi CPNS dan tambahan kuota untuk PPPK.

Zainuddin menyampaikan harapan agar seluruh formasi dapat terisi penuh untuk mendukung peningkatan kualitas layanan universitas.

"Mudah-mudahan nantinya semua formasi bisa terisi seluruhnya untuk membantu peningkatan kualitas layanan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang," terang Zainuddin.

Dalam kesempatan ini, terjadi juga pertemuan antara Rektor UIN Malang dengan Sekjen Kemenag untuk melaporkan kemajuan pembangunan kampus ketiga UIN Malang, serta peningkatan infrastruktur pendidikan yang selaras dengan tujuan Kementerian Agama.

Lebih jauh, Rektor UIN Malang dan Wakil Rektor melakukan pertemuan dengan Vice President I of United in Diversity (UiD), Suyoto, dan Sobhi Lawaleta, Director of Academic and Learning Program UiD, untuk membahas kerja sama pengembangan sumber daya manusia melalui beasiswa dan program-program yang menghubungkan UIN Malang dengan lembaga pendanaan internasional.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: HUMAS UIN MALANG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah