UB Perkuat Hubungan Akademik dengan Beijing Language and Culture University dan TFSU Tiongkok

- 20 Juni 2024, 21:12 WIB
 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) telah sukses melaksanakan inisiasi Program Dosen Berkarya (Dokar) UB 2024, berlangsung di Beijing, Tiongkok
Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) telah sukses melaksanakan inisiasi Program Dosen Berkarya (Dokar) UB 2024, berlangsung di Beijing, Tiongkok /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO - Sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kerjasama internasional, Program Studi Sastra Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) telah sukses melaksanakan inisiasi Program Dosen Berkarya (Dokar) UB 2024, berlangsung di Beijing, Tiongkok. Kegiatan ini termasuk kunjungan pendidikan dilaksanakan pada (13/5/2024) lalu, ke Beijing Language and Culture University (BLCU), sebuah institusi terkemuka di bidang bahasa dan budaya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Nanang Endrayanto, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia FIB UB, yang memastikan bahwa program ini berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

"Kegiatan Dosen Berkarya (Dokar) merupakan Program Studi Sastra Cina FiB-UB di tahun 2024 ini kami membangun kerjasama dengan Beijing Language and Culture University yang berada di kota Beijing,” jelas Nanang, saat dikonfirmasi awak media melalui seluler pada, Kamis (20/6/2024).

Selama kunjungan pendidikan, delegasi Dokar UB mendapatkan kesempatan untuk menjajaki berbagai program akademik yang ditawarkan oleh BLCU dan membahas potensi kerjasama yang saling menguntungkan.

"Kunjungan ini kami lakukan pada (13/5/2024) bulan lalu, dalam rangkaian kegiatan pendirian RBI Rumah Budaya Indonesia di Tiongkok yang dinisiasi oleh Universitas Brawijaya,” imbuhnya.

Salah satu poin diskusi yang menonjol adalah rencana kerjasama untuk program pertukaran mahasiswa jangka pendek, yang memungkinkan mahasiswa untuk menghabiskan waktu 6 bulan hingga 1 tahun di BLCU dengan persyaratan yang telah disepakati bersama.

Saat kedua institusi juga membahas peluang kerjasama dalam Forum diskusi
Saat kedua institusi juga membahas peluang kerjasama dalam Forum diskusi MALANGRAYA.CO

Selain itu, kedua institusi juga membahas peluang kerjasama dalam bentuk program Double Degree dan penyelenggaraan kuliah tamu secara daring, yang dapat memperkaya pengalaman akademik mahasiswa.

"Dalam kegiatan (Dokar), dosen berkarya itu kami mencapai kesepakatan untuk satu, melakukan pertukaran mahasiswa untuk kegiatannya bisa berupa pelatihan dalam rangka summer course atau juga join degree, nanti kedepannya double degree,” bebernya.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: FIB - UB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub