Hadiri MPLS SMK PGRI 3 Malang, Pj Aries: Siapkan Soft Skill Hadapi Dunia Kerja

- 10 Juli 2024, 08:05 WIB
Pj Wali Kota Batu saat menghadiri pembukaan MPLS SMK PGRI3 Malang pada Selasa, 9 Juli 2024.
Pj Wali Kota Batu saat menghadiri pembukaan MPLS SMK PGRI3 Malang pada Selasa, 9 Juli 2024. /Prokopim Kota Batu

MALANGRAYA.CO – Siapkan generasi muda yang tidak cuma pandai secara skill, tetapi juga soft skill, sehingga mampu menghadapi dunia kerja yang kompetitif. Demikian pesan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat menghadiri pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK PGRI 3 Malang pada Selasa, 9 Juli 2024.

“Penting untuk membangun kesiapan jati diri dan karakter bagi para siswa. Selain akademik, para siswa juga perlu dibekali dengan soft skill dan daya juang yang tinggi untuk menghadapi dunia kerja yang kompetitif,” tutur Pj Aries yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Ia mengapresiasi SMK PGRI 3 Malang yang sudah konsisten menghasilkan lulusan berkualitas dan siap kerja. Dirinya mencontohkan prestasi gemilang para siswa SMK PGRI 3 Malang di berbagai kompetisi tingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat nasional.

“SMK PGRI 3 ini menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang siap berkompetisi di dunia kerja, dan terbukti mampu bersaing dengan sekolah negeri dalam menghasilkan lulusan-lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja,” sambung Pj Aries.

Baca Juga: Pembukaan MPLS, Wabup Malang Jajal Mobil Listrik Buatan SMK BIna Bangsa Dampit

MPLS SMK PGRI 3 Malang bertajuk Kegiatan Cinta Sekolah (KCS) Abhipraya Garda SMK PGRI 3 Malang 2024, yang kali ini memasuki edisi ke-37. Berlangsung mulai 9 sampai 12 Juli 2024, kegiatan itu diikuti oleh 987 siswa baru di Pusat Pendidikan Arhanud TNI AD.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap sekolah sejak dini kepada para siswa baru. Berbagai kegiatan telah disiapkan untuk para siswa, seperti pengenalan lingkungan sekolah, materi tentang kurikulum baru, dan pembekalan karakter.

Hadir pula dalam kegiatan ini antara lain perwakilan Komandan Arhanud Malang, Kolonel Tri Sugiarto, perwakilan Kepala Pusat Balai Penjamin Mutu Pendidikan Jawa Timur, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Malang Raya, Ketua PGRI Jawa Timur dan Malang Raya, dan kepala sekolah serta civitas akademika SMK PGRI 3 Malang.

Berada di Jalan Raya Tlogomas, Kota Malang, SMK PGRI 3 merupakan sekolah kejuruan PGRI terbesar di Jawa Timur, telah memiliki SNI, dan berstandar Internasional. Mengusung motto Success by Discipline, segala unsur pendidikan yang ada berusaha menjadikan kelas-kelas yang ada di SMK PGRI 3 Malang sebagai kelas perusahaan dengan harapan lulusan bisa terserap sebanyak-banyaknya di industri.

Halaman:

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Prokopim Kota Batu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub