Redmi A2 Harganya di Bawah Rp1 Juta! Apa yang Ditawarkan?

- 9 Juli 2024, 13:45 WIB
Redmi A2 punya harga di bawah Rp1 jutaan yang cocok untuk penggunaan ringan.
Redmi A2 punya harga di bawah Rp1 jutaan yang cocok untuk penggunaan ringan. /mi.co.id

MALANGRAYA.CO – Zaman sekarang memang masih ada ponsel pintar dengan harga di bawah Rp1 jutaan? Jawabnya tentu saja ada, dan salah satu yang bisa dipilih adalah Redmi A2. Lantas, apa yang bisa diharapkan dari smartphone dengan harga semurah itu?

Xiaomi pertama kali melemparkan Redmi A2 ke pasaran global sekitar pertengahan 2023 lalu. Produk ini dihadirkan untuk menyasar segmen entry-level yang membutuhkan ponsel yang tidak neko-neko. Meski demikian, ia sudah didukung baterai tahan lama dan bodi yang solid.

Desain Redmi A2

Layaknya ponsel murah kebanyakan, Redmi A2 hadir dengan casing plastik sederhana yang menyerupai tekstur kulit di bagian belakang. Tidak perlu khawatir dengan sidik jari atau noda minyak karena permukaannya yang matte. Berkat tepinya yang membulat, ponsel ini cukup pas di tangan.

Memiliki berat rata-rata 192 gram, Redmi A2 juga tergolong kokoh dan tidak dapat diputar walaupun sebagian besar bodi terbuat dari plastik. Derit juga tidak terdengar saat tekanan diberikan pada sasis.

Sayangnya, perangkat ini masih dilengkapi dengan port microUSB, bukan USB-C yang umum digunakan. Fitur NFC juga tidak tersedia, tetapi pembaca microSD bersifat independen sehingga dapat digunakan sebagai tambahan untuk dua kartu SIM yang dimasukkan.

Baca Juga: Review Redmi 13, Unggulkan Kamera 108 MP Harga Cuma Rp2 Juta!

 

Layar Redmi A2

Layar Redmi A2./
Layar Redmi A2./ mi.co.id

Ponsel ini membawa layar IPS 6,52 inci yang memiliki resolusi 720p, yang sesuai untuk kisaran harga tersebut. Dari segi kecerahan, Redmi A2 berkinerja cukup baik dan mencapai rata-rata 379 cd/m2. Nilai hitam yang rendah juga memastikan kontras yang dapat diterima.

Untungnya, hanya ada sedikit corak biru dengan pengaturan default. Dengan demikian, warna direproduksi secara alami, selain beberapa corak biru. Layar pun berfungsi tanpa kedipan PWM, bahkan pada kecerahan rendah, sehingga bisa direkomendasikan untuk pengguna yang sensitif.

Halaman:

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: NotebookCheck Xiaomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub