Harga iPhone 12 Terkini, Benarkah Cuma Rp5 Jutaan?

- 10 Juli 2024, 12:42 WIB
iPhone 12 merupakan ponsel buatan Apple yang sekarang bisa diperoleh dengan harga mulai Rp5 jutaan saja.
iPhone 12 merupakan ponsel buatan Apple yang sekarang bisa diperoleh dengan harga mulai Rp5 jutaan saja. / Pixabay/@Mediamodifier

MALANGRAYA.CO – iPhone buatan Apple memang sudah identik dengan ponsel premium. Tidak heran jika harganya tergolong tinggi. Namun, baru-baru ini ada kabar kalau model iPhone 12 bisa ditebus dengan harga mulai Rp5 jutaan saja! Benarkah demikian dan apa yang menarik dari smartphone tersebut?

Perusahaan asal AS pertama kali meluncurkan iPhone 12 ke pasaran sekitar tahun 2020. Kala itu, model ini dirilis bersamaan dengan iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Dibandingkan saudara-saudaranya, iPhone 12 diklaim sebagai opsi yang seimbang, tidak terlalu besar, tidak terlalu keci, tidak terlalu mahal, juga tidak terlalu kaya fitur.

iPhone 12 adalah penerus langsung iPhone 11 dan iPhone XR yang dirilis sebelumnya. Ponsel ini hadir dengan desain kotak datar dengan tepi persegi, tetapi mengusung konsep inti yang sama dengan pendahulunya, semua fungsi inti iPhone, tanpa tambahan fitur yang membuat model Pro lebih mahal.

Desain iPhone 12

Secara tampilan, desain IPhone 12 memberikan angin segar. Kali ini tampilannya lebih seperti perombakan. Terlihat sangat mirip dengan iPhone 11, tetapi varian ini memiliki sisi datar dan panel kaca yang sepenuhnya datar di bagian depan. Bezel juga lebih tipis, sehingga secara keseluruhan lebih kecil.

Baca Juga: Harga iPhone 11 Terkini (Baru dan Second), Masih Jadi Item Buruan!

Meskipun sudut-sudutnya bisa sedikit berbenturan dengan telapak tangan, iPhone 12 masih terasa nyaman digenggam dan sejuk. Memang perlu dibiasakan, tetapi banyak pengguna lebih menyukai sentuhan lembut dan membulat dari model sebelumnya.

Kaca di bagian belakang iPhone 12 mengilap, yang mungkin menarik banyak sidik jari, tetapi membuatnya mudah menempel di tangan. Sebaliknya, lapisan matte pada unit iPhone 12 Pro mungkin tetap bebas minyak, tetapi menjadi licin terutama saat tangan kering dan dingin.

Performa iPhone 12

Seperti yang dapat diduga, chip A14 Bionic buatan Apple yang menggerakkan iPhone 12 adalah monster yang sesungguhnya. Bagaimanapun, prosesor ini merupakan inti dari iPad Air (2020), yang oleh banyak orang disebut sebagai pembunuh iPad Pro.

Smartphone ini mampu menjalankan hampir semua aplikasi yang dapat ditemukan di App Store dengan nyaman. Layar yang lebih besar membuat sesi penggunaan ponsel yang lama menjadi menyenangkan, tetapi kurangnya kecepatan refresh 120 Hz dapat mengganggu bagi mereka yang dimanjakan kecepatan refresh yang tinggi dari ponsel pesaing.

Halaman:

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: GSM Arena Phone Arena


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub