OYO Tawarkan Diskon Menginap 80 Persen Sambut Imlek 2024

- 4 Februari 2024, 07:10 WIB
OYO memberikan diskon menginap hingga 80 persen sambut libur Imlek 2024.
OYO memberikan diskon menginap hingga 80 persen sambut libur Imlek 2024. /OYO

MALANGRAYA.CO – Menyambut libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2024, OYO menawarkan promo menarik untuk wisatawan yang bepergian ke luar kota. Jaringan penginapan berbasis daring tersebut memberikan diskon menginap hingga 80 persen yang berlaku di seluruh properti OYO di Indonesia.

Untuk bisa mendapatkan diskon menginap 80 persen ini, traveler cukup menggunakan kode kupon ‘CNY24’. Nantinya, kode kupon ‘CNY24’ tersebut bisa ditukarkan ketika melakukan pemesanan layanan OYO untuk memperoleh diskon menarik dari OYO.

“OYO terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk berkontribusi terhadap keberhasilan target pemerintah untuk menyambut lonjakan wisata. Dengan terus berfokus pada optimalisasi properti dan perluasan jaringan, kami memastikan ketersediaan akomodasi pada periode penting ini,” papar Country Stock and Supply Head OYO Indonesia, Hendro Tan, dalam siaran pers resminya.

Pemerintah telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama Nomor 855/2023, Nomor 3/2023, dan Nomor 4/2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024. Dalam surat tersebut, tanggal 8 Februari 2024 ditetapkan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, tanggal 9 Februari 2024 cuti bersama, dan tanggal 10 Februari 2024 libur Imlek.

Libur panjang tersebut turut menjadi perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta pada akhir Januari 2024 lalu, ia mengatakan libur panjang menyambut Tahun Baru Imlek memiliki potensi besar dalam mendatangkan wisatawan mancanegara dan pergerakan wisatawan Nusantara.

“Pemerintah tahun 2024 ini menargetkan kunjungan 14,3 juta wisatawan mancanegara dan 1,2 miliar sampai 1,5 miliar pergerakan wisatawan Nusantara. Kami telah membuat peta perjalanan yang meliputi destinasi wisata Jakarta, Surakarta (Solo), Semarang, Palembang, dan Singkawang,” kata Sandiaga.

Ia melanjutkan, berkaitan dengan Imlek, kawasan Pecinan yang merupakan salah satu kawasan wisata populer yang ada di setiap kota di Indonesia, memiliki keunikan khas dan menarik perhatian banyak wisatawan. Di Pecinan, ragam budaya Tionghoa terasa sangat kental, mulai dari pintu gerbang, bangunan, heritage, tempat ibadah, aksesori, hingga kuliner.

Sandiaga merekomendasikan kawasan Glodok-Petak Sembilan Jakarta. Kemudian, ada destinasi wisata Pecinan di kawasan Kauman, Semarang Tengah, dengan tradisi perayaan Cap Go Meh arak-arakan patung Samp Poo Kong dari Kuil Tay Kak Sie ke Gedung Batu. Destinasi wisata Pecinan lainnya ada di kawasan Pasar Gede Solo yang akan menggelar atraksi Grebeg Sudiro.***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Kemenparekraf OYO


Tags

Artikel Pilihan

Terkini