HP Samsung Harga 2 Jutaan: Galaxy M22 Simpel tapi Fungsional

- 17 Juni 2024, 11:25 WIB
Samsung Galaxy M22 menjadi opsi menarik bagi yang mencari HP dengan harga Rp2 jutaan.
Samsung Galaxy M22 menjadi opsi menarik bagi yang mencari HP dengan harga Rp2 jutaan. /samsung.com

MALANGRAYA.CO – Galaxy M22 bisa menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang berburu ponsel cerdas dengan harga Rp2 jutaan. Pasalnya, smartphone keluaran Samsung ini meski punya harga yang terjangkau, tetapi telah didukung fitur-fitur penting yang disukai banyak penggemar.

Perusahaan asal Korea Selatan pertama kali melemparkan Galaxy M22 ke pasaran global sekitar tahun 2021 lalu. Meski termasuk produk lama, masih ada banyak toko atau counter HP yang menawarkan varian ini dalam kondisi baru. Lantas, apa saja yang ditawarkan ponsel tersebut?

Desain Samsung Galaxy M22

Secara tampilan, Galaxy M22 ringkas dan cantik. Ponsel ini dibalut cangkang plastik yang dihiasi pola geometris bertekstur halus, menutupi seluruh panel belakang dan tampak sederhana. Tonjolan tersebut juga membuat ponsel ini mudah digenggam dan mampu menyembunyikan noda sidik jari.

Keempat lensa belakang Galaxy M22 berada di dalam tonjolan kamera persegi yang menonjol sekitar 1 mm. Sekilas tidak terlalu besar, tetapi pengguna akan melihatnya saat meletakkan ponsel menghadap ke atas pada permukaan datar dan menekan sisi kiri layar.

Baca Juga: HP Samsung Harga Rp2 Jutaan: Galaxy A14 5G Opsi Rasional untuk Harian

Di sisi kanan ponsel, terdapat tombol volume dan tombol daya yang berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari yang cepat, andal, dan mudah dijangkau. Bagian bawahnya menawarkan port pengisian daya USB-C dan jack headphone 3,5 mm, sedangkan di sisi kiri untuk kartu microSD dan SIM ganda.

Layar Samsung Galaxy M22

Layar Galaxy M22 adalah panel AMOLED berukuran 6,5 inch, dengan resolusi 1.600 x 720 piksel dan kecepatan refresh 90 Hz. Ini adalah efek halus yang dapat membuat video dan game tampak lebih apik. Sementara, jika ingin mengirim pesan teks atau menjelajahi web, bisa beralih ke 60 Hz untuk menghemat masa pakai baterai.

Rasio aspek layarnya adalah 20:9, dengan kerapatan piksel mencapai 274 PPI, dan kecerahan maksimum mencapai 600 nits. Tingkat hitam dan sudut pandang terbilang oke dan cukup terang untuk digunakan di luar ruangan pada hari yang cerah. Ada pula opsi kalibrasi layar Natural dan Vivid yang lebih berwarna.

Kamera Samsung Galaxy M22

Kamera Galaxy M22./
Kamera Galaxy M22./ samsung.com

Halaman:

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Samsung Electronics Indonesia Notebookcheck


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub