Intip Harga Mobil Listrik Wuling yang Rilis di Indonesia, Pilih Varian Mana?

- 7 Maret 2024, 12:35 WIB
Harga mobil listrik Wuling yang sudah rilis di Indonesia.
Harga mobil listrik Wuling yang sudah rilis di Indonesia. /Instagram.com/@wulingmotorsid

MALANGRAYA.CO – Wuling termasuk salah satu produsen yang getol meluncurkan mobil listrik untuk pasaran Indonesia. Setelah melepas Air EV dan Binguo EV, pabrikan memperkenalkan Cloud EV lewat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang diadakan Februari lalu. Namun, dari tiga varian tersebut, masih dua model yang telah dirilis harganya.

Air EV menjadi produk mobil listrik pertama Wuling yang diluncurkan untuk pasaran dalam negeri. Kendaraan ini diklaim sebagai mobil listrik paling laris di Indonesia, terjual lebih dari 11 ribu unit dan sukses mencapai 55 persen pasar EV Indonesia dalam kurun waktu Agustus 2022 hingga September 2023.

Pada Agustus 2023, Wuling menambah varian Air EV Lite yang dipamerkan di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Membawa semangat ‘Drive for a Green Life’, mobil ini hadir dalam desain yang kompak, tetapi tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega.

Mengutip keterangan resminya, Wuling Air EV Lite telah didukung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 17,3 kWh yang diklaim bisa dipakai berkendara hingga jarak 200 km saat terisi penuh. Baterai mengusung unsur easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya, bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt.

Selang beberapa bulan, varian Binguo EV resmi menyapa konsumen di Indonesia. Produk ini hadir dengan sejumlah fitur yang modern, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Fitur yang sudah terpasang antara lain Smart Entry untuk membuka dan menutup pintu serta Smart Start System yang memungkinkan driver menyalakan dan mematikan mobil hanya dengan memasang safety belt dan menginjak rem.

Untuk model terakhir, adalah Wuling Cloud EV yang dipamerkan pada IIMS 2024 lalu. Dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan dalam berkendara, Cloud EV hadir dengan desain eksterior yang elegan. Sementara itu, bagian interior didominasi nuansa black pearl, didukung head unit 15,6 inch, MD 8,8 inch, serta dashboard, sandaran tangan pada door trim, dan konsol tengah berlapis kulit kualitas tinggi.

Harga Mobil Listrik Wuling

  • Wuling Air EV Lite: Rp190.000.000
  • Wuling Air EV Standard Range: Rp224.000.000
  • Wuling Air EV Long Range: Rp275.000.000
  • Wuling Binguo EV Long Range AC: Rp317.000.000
  • Wuling Binguo EV Long Range AC/DC: Rp326.000.000
  • Wuling Binguo EV Premium Range AC/DC: Rp372.000.000

Harga kendaraan listrik Wuling di atas berlaku untuk area Jakarta. Estimasi harga adalah harga OTR (on the road) dengan insentif PPN. Tentu saja harga bisa berubah dan bisa berbeda di masing-masing wilayah. Sementara itu, untuk varian Cloud EV, Wuling sampai saat ini masih belum mengumumkan harganya secara resmi.***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Wuling


Tags

Artikel Pilihan

Terkini