Berapa Harga Hyundai Ioniq 5? Mobil Listrik Premium dengan Varian Batik

- 8 Maret 2024, 06:10 WIB
Harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5.
Harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5. /Instagram.com/@hyundaimotorindonesia

MALANGRAYA.CO – Bagi mereka yang memiliki tabungan berlimpah dan menginginkan mobil listrik premium, mungkin Ioniq 5 bisa menjadi referensi yang menarik. Dengan harga yang memang tergolong tinggi, kendaraan produksi Hyundai ini sudah didukung banyak fitur kekinian, bahkan hadir edisi spesial batik.

Hyundai mengklaim Ioniq 5 sebagai pelopor dan salah satu pemain terkuat dalam kelas mobil elektrik di Indonesia. Klaim ini berdasarkan beberapa alasan, salah satunya adalah kehadiran berbagai fitur dan keunggulan yang mungkin tidak dimiliki rivalnya. Mobil tersebut mengusung ruang kabin yang lapang, karena platform E-GMP (Electric Global Modular Platform) yang ringkas serta efisien dalam ruang.

Kabin Ioniq 5 terasa semakin luas berkat hadirnya Vision Roof, sebuah atap kaca besar untuk membiarkan cahaya natural masuk. Selain interior menjadi terang, cahaya alami juga bisa membuat kabin terasa lebih lapang dan luas. Rasa claustrophobic pun bisa diminimalkan dengan adanya Vision Roof dan cahaya natural ini.

Pada gelaran GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) 2023, Hyundai memamerkan Ioniq 5 Batik. Mobil ini dihadirkan dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Kemudian, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Hyundai Ioniq 5 Batik resmi dirilis dan bisa dibeli dalam jumlah yang terbatas.

Perbedaan mendasar antara Ioniq 5 Batik dengan Ioniq 5 konvensional terletak pada sisi eksterior. Mobil ini menampilkan motif batik kawung dengan detail pada area kap mesin, atap, samping, dan pintu belakang mobil. Motif batik juga dihadirkan pada interior mobil, mulai dari area jok, kemudi, hingga arm rest, memberikan sentuhan budaya yang kental di setiap bagian kendaraan.

Di luar desain, fitur dan spesifikasi yang dibawa Ioniq 5 Batik sama dengan Ioniq 5 konvensional. Ioniq 5 adalah kendaraan pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai. Platform kendaraan listrik baterai khusus ini memungkinkan pengisian daya lebih cepat, jangkauan berkendara lebih luas, ruang interior lebih luas, dan penanganan lebih baik.

Harga Hyundai Ioniq 5

  • Hyundai Ioniq 5 Prime STD Range: Rp772.000.000
  • Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range: Rp758.000.000
  • Hyundai Ioniq 5 Signature STD Range: Rp775.000.000
  • Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range: Rp820.000.000
  • Hyundai Ioniq 5 Batik: Rp995.000.000

Ioniq 5 sendiri merupakan salah satu mobil listrik yang memiliki Total Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen. Berdasarkan ketentuan pemerintah, mobil elektrik dengan TKDN minimal 40 persen akan mendapatkan insentif PPN sebesar 1 persen. Jadi, konsumen bisa membeli Ioniq 5 dengan harga kira-kira 10 persen lebih murah (menghemat sekitar Rp75 jutaan).***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Hyundai


Tags

Artikel Pilihan

Terkini