Cara Kredit HP di Shopee, Bisa Pakai Kartu Kredit dan SPayLater

- 16 April 2024, 09:20 WIB
Cara kredit HP di Shopee.
Cara kredit HP di Shopee. /Unsplash/@rami_alzayat

MALANGRAYA.CO – Saat ini, HP telah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Namun, tidak semua orang punya bujet cukup untuk membeli ponsel secara cash. Memfasilitasi kebutuhan tersebut, Shopee menawarkan kredit HP idaman, baik melalui kartu kredit maupun SPayLater.

“Untuk kamu yang ingin beli handphone, tetapi belum memiliki budget yang cukup, tak perlu khawatir! Sebab, Shopee juga menyediakan fasilitas kredit untuk penggunanya. Kamu bisa kredit barang apapun, termasuk kredit HP di Shopee,” bunyi keterangan resmi Shopee.

Baca Juga: Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater 2 Bulan: Biaya Keterlambatan SPayLater Bisa Sebesar Ini!

Cara Kredit HP di Shopee dengan Kartu Kredit

  • Checkout HP yang ingin dibeli.
  • Pada bagian Metode Pembayaran, pilih Cicilan Kartu Kredit.
  • Setelah itu, pilih kartu kredit bank yang Anda gunakan, dan pilih opsi rencana pembayaran yang diinginkan.
  • Isi rincian kartu secara lengkap dan jelas.
  • Klik Konfirmasi.

Perlu dicatat, setiap kartu kredit dari bank memiliki periode cicilan dan aturan kebijakan yang berbeda-beda. Jadi, pengguna dapat memilih termin pembayaran sesuai dengan opsi yang telah diberikan oleh setiap bank terdaftar.

Cara Kredit HP di Shopee dengan SPayLater

  • Checkout HP pilihan yang ingin dibeli.
  • Pastikan alamat dan identitas penerima sudah benar.
  • Pada bagian Metode Pembayaran, pilih SPayLater.
  • Pilih opsi rencana pembayaran Anda dan klik Konfirmasi.
  • Selesaikan proses pembayaran sesuai dengan opsi cicilan yang Anda pilih.

Namun, sebelum menggunakan metode ini, Anda harus aktivasi SPayLater. Syarat aktivasi SPayLater adalah memiliki akun Shopee terdaftar dan terverifikasi, akun memiliki riwayat transaksi aktif 3 bulan terakhir, update Shopee ke versi terbaru, dan memiliki KTP yang valid.

Jika persyaratan sudah terpenuhi, pengguna bisa menuju halaman utama Shopee, pilih menu Saya. Selanjutnya, pilih SPayLater, lalu kilik Aktifkan Sekarang. Masukkan kode verifikasi (OTP) yang telah dikirimkan ke nomor terdaftar, klik Lanjut.

Langkah selanjutnya, unggah foto KTP sesuai dengan instruksi yang diberikan. Masukkan informasi tambahan dan pilih Konfirmasi. Terakhir, lakukan verifikasi wajah dengan memilih Mulai Verifikasi Wajah. Arahkan wajah ke dalam bingkai yang ditunjukkan dan pastikan berada di ruangan yang terang.***

Editor: Anang Panca Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah