Pedangdut Happy Asmara Kolaborasi dengan UB untuk Inovasi, Pasca Kegagalan

- 4 Juni 2024, 21:32 WIB
Selain menandatangani MoU dengan Wakil Rektor, PT Ghaniya Berkah Ashiya juga menggandeng Fakultas Teknologi Pertanian
Selain menandatangani MoU dengan Wakil Rektor, PT Ghaniya Berkah Ashiya juga menggandeng Fakultas Teknologi Pertanian /Dk/MALANGRAYA.CO

MALANGRAYA.CO – Setiap pengalaman berharga sebagai pelajaran, hal ini yang dirasakan oleh Happy Asmara, penyanyi dangdut berbakat asal Kediri. Dengan nama lengkap Happy Rismanda Hendranata, ia telah menghadapi beberapa kegagalan dalam mengelola bisnisnya, melalui PT. Ghania Berkah Ashiya, Happy Asmara menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya dan menandatangani MoU di Gedung Rektorat pada Senin, (3/62024).

Penandatanganan MoU diwakili oleh Arindi E selaku Direktur Utama PT Ghania Berkah Ashiya, dan Unti Ludigdo, selaku Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Universitas Brawijaya.

Happy Asmara menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah langkah awal yang diharapkan dapat berkembang ke sektor-sektor lainnya.

"Kami melihat ini sebagai langkah awal dari kerjasama yang diharapkan dapat berkembang dan meluas ke berbagai bidang," ujarnya.

Happy Asmara juga menyatakan sebelumnya ia menghadapi kendala dalam mengembangkan bisnisnya karena terbatasnya akses dan pengetahuan, sehingga ia berharap dapat memperoleh masukan dari para ahli di Universitas Brawijaya.

"Kami menganggap kolaborasi dengan UB sebagai langkah yang sangat berharga," katanya.

Ketika ditanya tentang bidang kerjasama, Happy menyebutkan tentang pengembangan produk perawatan kulit dan tubuh, serta minuman kesehatan yang mendukung perawatan kulit dan diet.

Ia berharap dapat mengembangkan lebih banyak produk untuk memperkenalkannya ke masyarakat luas, yang mana produk-produk itu akan bersumber dari paten-paten dan penelitian yang dilakukan oleh dosen-dosen di Universitas Brawijaya.

Dalam sambutannya, Unti Ludigdo menjelaskan bahwa Universitas Brawijaya memiliki beragam potensi inovasi yang telah dipatenkan, termasuk di bidang makanan, minuman, dan bahan obat-obatan. Ia menekankan pentingnya mengoptimalkan pemanfaatan produk inovasi tersebut hingga ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Dodik Fajar Iswahyudi

Sumber: HUMAS UB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah