Kunjungan Presiden Ke SMK Negeri 3 Malang: Jokowi Akui sebagai Salah Satu SMK Terbaik di Indonesia

- 15 Desember 2023, 12:43 WIB

MALANGRAYA.CO - Dalam kunjungannya ke SMKN 3 Malang, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi tinggi terhadap sekolah yang telah mengembangkan berbagai fasilitas pendukung pembelajaran yang canggih dan modern. Kunjungan ini menandai pengakuan negara terhadap kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia.

Pada Kamis, 14 Desember 2023, SMKN 3 Malang mendapat kehormatan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo. Selama dialog dengan para siswa dan guru, Presiden Jokowi menyatakan kekaguman terhadap infrastruktur pendidikan yang telah dibangun oleh sekolah ini.

“Saya lihat ini adalah SMK terbaik yang pernah saya kunjungi, dari Sumatra sampai ke Papua,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengunjungi berbagai unit belajar di SMKN 3 Malang, termasuk Tata Busana, Tata Kecantikan, dan Tata Boga. Ia terkesan dengan kualitas praktik yang dilakukan siswa, termasuk pemanfaatan teknologi Virtual Reality (VR) dalam proses belajar mengajar. Selain itu, Presiden juga menyaksikan hasil rancangan busana siswa yang berhasil mengikuti Front Row Paris 2023.

Guru Tata Kecantikan, Sri Mulyaningsih, menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Presiden. “Beliau mengakui bahwa alat praktik yang kami miliki sudah canggih dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri,” kata Sri.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyatakan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan oleh Presiden. “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan nasional,” ucap Aries.

Kehadiran Presiden Jokowi di SMKN 3 Malang bukan hanya menjadi sebuah pengakuan atas kemajuan yang telah dicapai, tetapi juga sebagai dorongan bagi sekolah vokasi di seluruh Indonesia untuk terus berinovasi. Keberhasilan SMKN 3 Malang dalam mengintegrasikan teknologi terkini dalam pendidikan vokasi menunjukkan potensi besar pendidikan vokasi dalam mencetak sumber daya manusia yang terampil dan kompetitif.

Kunjungan ini menjadi simbol komitmen pemerintah dalam mendukung dan mengembangkan pendidikan vokasi di Indonesia, sekaligus menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengikuti jejak SMKN 3 Malang dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, modern, dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.***

Images Lainnya

Terpopuler

Berita Pilgub