Prediksi Gerak Crypto pada 2024: Binance Goyang, Ethereum dan Bitcoin Tetap Kuat

- 28 Desember 2023, 11:30 WIB
Popularitas crypto diprediksi masih tetap tinggi pada tahun 2024.
Popularitas crypto diprediksi masih tetap tinggi pada tahun 2024. /Unsplash/@Traxer

MALANGRAYA.CO – Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas mata uang crypto memang terus meningkat meskipun masih dianggap sebagai investasi yang bergejolak. Pada tahun 2024, minat terhadap mata uang digital tersebut diprediksi tetap tinggi, tetapi ada sedikit pergeseran untuk beberapa produk populer, termasuk Binance, Ethereum, dan Bitcoin.

Seperti dilansir dari Hindustan Times, menyusul runtuhnya FTX Sam Bankman-Fried pada November tahun lalu, Binance melihat peningkatan nilai perdagangannya. Namun, menurut perusahaan manajemen investasi yang berbasis di New York, VanEck, tahun 2024 diperkirakan akan menjadi tahun yang buruk bagi Binance.

“Binance akan kehilangan posisi pertama untuk perdagangan spot, dengan kompetitor seperti OKX, Bybit, Coinbase, dan Bitget bersaing untuk mendapatkan kepemimpinan. Pasar berjangka Coinbase mungkin melebihi volume harian 1 miliar dolar AS karena penyertaan indeks yang diatur menjadi kuncinya,” tulis perusahaan itu dalam akun X (dulu Twitter) resminya.

Sementara itu, Ethereum masih tetap menjadi salah satu pilihan crypto paling populer bagi investor. Menurut prediksi Bitwise, Ethereum akan meraup lebih dari 2,5 kali lipat pendapatannya pada tahun 2024. Pendapatan Ethereum akan meningkat lebih dari 2 kali lipat menjadi 5 miliar dolar AS karena pengguna berbondong-bondong ke aplikasi crypto.

“Pada tahun 2023, pengguna akan membayar biaya 2,3 miliar dolar AS untuk menggunakan Ethereum. Kami memperkirakan angka tersebut akan meningkat setidaknya 2 kali lipat pada tahun 2024, menjadikan Ethereum salah satu platform teknologi skala besar dengan pertumbuhan tercepat di dunia,” tulis mereka dalam akun X.

Sejalan dengan Ethereum, pendapatan Coinbase pada tahun 2024 juga diprediksi akan berlipat ganda, mengalahkan ekspektasi Wall Street, setidaknya 10 kali lipat. Secara historis, volume perdagangan Coinbase melonjak di pasar bullish, dan itu diperkirakan akan terjadi lagi, ditambah mereka telah meluncurkan berbagai macam produk baru untuk menarik investor.

Di sisi lain, Bitcoin masih tetap berkuasa sebagai salah satu crypto paling populer dan kuat di dunia. Pada tahun 2024, sejumlah ahli, seperti pemodal ventura Tim Draper, yakin nilai mata uang digital ini bisa mencapai angka 250 ribu dolar AS.

“Menurut saya, angka 250 ribu dolar AS mungkin akan segera datang, jadi saya akan tetap menggunakan patokan itu. Saya sebenarnya berpikir jika angkanya mencapai 250 ribu dolar AS, maka nilainya akan melampaui patokan tersebut,” ujar dia di dalam sebuah wawancara dengan Coin Bureau.***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Hindustan Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah