Cara Daftar TikTok Bisnis, Berapa Biayanya?

- 5 Maret 2024, 06:10 WIB
Cara mendaftar TikTok Bisnis dan biayanya.
Cara mendaftar TikTok Bisnis dan biayanya. /Unsplash/@Solen Feyissa

MALANGRAYA.CO – Sebagai media sosial yang sedang naik daun, TikTok tidak cuma bisa untuk hiburan. Platform tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk berbisnis sehingga Anda bisa memperoleh penghasilan. Dengan pendaftaran yang mudah, ada beberapa model iklan di TikTok yang bisa digunakan untuk menawarkan produk atau jasa, dengan anggaran yang fleksibel.

Menurut sebuah penelitian, 55 persen pengguna mengatakan bahwa TikTok membantu mereka menemukan produk atau brand baru. Tidak cuma itu, 68 persen pengguna mencari ulasan produk atau brand di TikTok, dengan 48 persen pengguna tertarik melakukan pembelian di atau dari TikTok dalam tiga bulan ke depan.

Dengan angka-angka tersebut, TikTok tentunya bisa menjadi media yang menarik untuk para pelaku usaha atau mereka yang ingin menawarkan produk dan jasa. Cara pendaftarannya pun sangat simpel, dengan biaya untuk membuat iklan bisa disesuaikan ketersediaan bujet. Lantas, bagaimana cara mendaftar akun TikTok Bisnis ini?

Cara Mendaftar TikTok Bisnis

  • Jika belum memiliki aplikasi TikTok, silakan download TikTok lewat Apple App Store atau Google Play Store, kemudian instal.
  • Setelah terinstal dan terbuka, cari ikon Profil di menu bagian bawah dan klik ‘Daftar’ untuk mendaftar.
  • Pilih ‘Pengaturan dan Privasi’, lalu klik ‘Kelola Akun’ dan pilih ‘Alihkan ke Akun Bisnis’. Pilih kategori yang paling sesuai dengan bisnis Anda untuk mendapatkan konten, acara, dan solusi khusus untuk Anda.
  • Gunakan Business Account baru Anda untuk membuat konten dan menjelajahi dunia TikTok. Pengguna bisa melihat rangkaian alat kreasi iklan TikTok untuk membantu memulai.

Ada beberapa jenis iklan yang bisa digunakan untuk menjajakan produk. In-feed ads memungkinkan pengguna menceritakan kisah brand mereka dengan format video. Bisa pula memakai alat kreasi iklan seperti editor video dan template video yang menarik perhatian pengguna TikTok di seluruh dunia. Pengguna pun dapat berkolaborasi dengan kreator untuk memasarkan produk.

Bagaimana dengan biaya yang dibutuhkan? Sebenarnya anggaran membuat iklan di TikTok fleksibel. Namun, untuk grup iklan harian, anggaran yang direkomendasikan adalah 30 dolar AS untuk kawasan Amerika Utara dan Eropa atau 20 dolar AS untuk kawasan Asia Pasifik. Tawaran dapat disesuaikan berdasarkan jumlah yang bersedia dibayarkan pengguna untuk tindakan yang diinginkan.***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah