KAI Diskon 20 Persen Tiket Kereta Rute Solo, Meriahkan Adeging Mangkunegaran ke-267

- 26 April 2024, 20:31 WIB
KAI memberikan diskon tiket kereta api sebesar 20 persen dari dan tujuan Solo memeriahkan acara Adeging Mangkunegaran ke-267.
KAI memberikan diskon tiket kereta api sebesar 20 persen dari dan tujuan Solo memeriahkan acara Adeging Mangkunegaran ke-267. /portal.dephub.go.id

MALANGRAYA.CO – Dalam rangka memeriahkan Adeging Mangkunegaran ke-267, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan promo diskon tiket kereta api sebesar 20 persen dari dan tujuan Solo. Ada tujuh kereta api yang mendapatkan tarif diskon, termasuk rute Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Bulan Mei nanti ada rencana liburan ke Surakarta? Pas banget nih, Bestie! Soalnya, Pura Mangkunegaran akan berulang tahun ke-267 dan bakalan ada promo tarif diskon tiket KA sebesar 20% buat kamu, nih!” tulis KAI dalam Instagram resminya.

Diskon sebesar 20 persen hanya berlaku untuk pembelian tiket kereta api pada tanggal 27 dan 28 April 2024 di booth KAI pada event Adeging Pura Mangkunegaran 2024. Tarif diskon ini berlaku untuk keberangkatan tanggal 30 April dan 7, 14, 15, 16, 21, 28, 29, dan 30 Mei 2024.

Tarif diskon tiket KA ini berlaku untuk 7 (tujuh) KA antarkota komersial, keberangkatan atau kedatangan di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari, yakni Argo Lawu, Argo Dwipangga, Lodaya, Mataram, Senja Utama Solo, Jaka Tingkir, dan Sancaka,” sambung KAI.

Tarif diskon berlaku untuk seluruh kereta api antarkota komersial, termasuk kereta api tambahan keberangkatan dan kedatangan Stasiun Solo Balapan dan Purwosari. Tarif diskon ini tidak berlalu untuk kereta luxury, priority, panoramic, dan atau kereta wisata lainnya.

Tiket dengan tarif diskon ini tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus, dan diskon lainnya. Meski demikian, tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebenarnya, Pura Mangkunegaran tepat berusia 267 tahun pada 17 Maret 2024. Namun, karena bertepatan dengan bulan Ramadan, maka event untuk memperingati Adeging Mangkunegaran ini diundur agar tetap bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Ada banyak acara yang akan diadakan, seperti Sumumar Mangkunegaran oleh abdi dalem Mangkunegaran pada 17 Maret sampai 28 April 2024. Ada pula MakaN-MakaN yang melibatkan 80 UMKM di Solo dan sekitarnya pada 27 dan 28 April 2024.***

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x