Akhirnya Wuling Cloud EV Meluncur di Malang, Berapa Harganya?

- 24 Mei 2024, 12:05 WIB
Wuling Cloud EV meluncur di Malang dengan harga Rp400 jutaan.
Wuling Cloud EV meluncur di Malang dengan harga Rp400 jutaan. /Instagram/@wulingmotorsid

MALANGRAYA.CO – Mobil listrik Wuling Cloud EV akhirnya resmi mengaspal di kawasan Malang Raya. Diklaim sangat pas sebagai kendaraan keluarga, mobil tersebut ditawarkan dengan harga sekitar Rp400 jutaan per unit jika sudah dipotong subsidi dari pemerintah.

“Di Malang Raya sudah ada 37 unit yang inden. Kami sendiri menargetkan bisa menjual Wuling Cloud EV sebanyak 100 sampai 120 unit,” tutur Direktur PT Putra Perdana Indoniaga selaku dealer Wuling di Jawa Timur, Yudi Irawan Wijaya, dalam keterangan resminya.

Ia menyatakan optimistis bahwa penjualan mobil tersebut bisa sesuai target. Pasalnya, tren membaiknya pasar mobil listrik diprediksi masih terus berlanjut hingga akhir semester I 2024, bahkan sampai semester II 2024.

Baca Juga: Intip Harga Mobil Listrik Wuling yang Rilis di Indonesia, Pilih Varian Mana?

“Cloud EV ini adalah mobil keluaran Wuling dengan kapasitas paling besar dan punya fitur paling lengkap. Daya tempuhnya juga cukup jauh, sekitar 460 km,” sambung Yudi.

Kendaraan elektrik ini pertama kali diluncurkan dalam pameran Cloud EV ‘Driving the Future of Comfort’, yang dibuka dengan live streaming di Senayan City, Jakarta. Pameran ini berlangsung selama 15 sampai 19 Mei 2024.

Melansir keterangan resminya, Cloud EV diciptakan dengan penuh perhatian untuk setiap perjalanan berkendara, terinspirasi dari makna namanya, awan, yang mencerminkan kelembutan. Ia dibalut dengan gaya elegan, terutama ketika menghadapi kompleksitas sehari-hari di jalan.

Baca Juga: Bocoran Harga Rental Mobil Malang Lepas Kunci, Pas untuk Mudik

Desain eksterior Cloud EV berbeda di kelasnya, membuat penampilannya lebih memikat. Setiap sudut dirancang dengan sempurna, dengan pemanfaatan ruang kabin hingga 84,7 persen sehingga memaksimalkan ruang kaki yang luas bagi seluruh penumpang, baik baris pertama maupun kedua.

Halaman:

Editor: Anang Panca Kurniawan

Sumber: Wuling Motors Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah